Peristiwa Daerah

Kakek Spesialis Pembobol Perkantoran Ditangkap Polres Probolinggo Kota

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:55 | 31.35k
ILUSTRASI - Pembobol Perkantoran.
ILUSTRASI - Pembobol Perkantoran.

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur menangkap spesialias pembobol perkantoran, Kamis (26/5/2022). Ia adalah IS, seorang kakek berusia 51 tahun asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Dari keterangan polisi, IS yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu merupakan seorang residivis. Ia juga merupakan spesialis pembobol perkantoran.

Ia ditangkap setelah melakukan aksinya di Puskesmas Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada 04 Mei 2022 lalu.  

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengungkapkan, aksi tersangka spesialis pembobol kantor ini, dipergoki oleh korban Yuliana saat melaksanakan jaga shift malam di Pukesmas Tongas, ketika hendak melaksanakan salat subuh.

“Tersangka adalah seorang residivis. Ia memang spesialis pelaku pencuri di perkantoran atau spesialis pembobol kantor-kantor di Probolinggo. Tersangka ini mengincar barang-barang yang ada di dalam kantor,” ungkap Jamal, kepada TIMES Indonesia.

Di Puskesmas Tongas kata Jamal, yang menjadi korbannya adalah Yuliana, yang merupakan pegawai di Puskesmas itu. Tersangka mengambil 1 buah HP merek Redmi 6 warna hitam, dan 1 buah HP merek Samsung A10S warna hitam, yang semula ditaruh di atas kasur yang tiba -tiba hilang.

“Tersangka juga mengambil satu unit laptop di dalam kantor itu,” terang Jamal.

Jamal mengungkapkan, tersangka yang merupakan spesialis pencurian perkantoran atau pembobol perkantoran itu dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES