Peristiwa Daerah

Cegah Penimbunan Minyak Goreng, Danrem 083/Bdj Sidak Distributor dan Pasar

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:51 | 25.86k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo melakukan sidak stok minyak goreng, Kamis (26/5/2022). (Foto: Penrem 083/Bdj)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo melakukan sidak stok minyak goreng, Kamis (26/5/2022). (Foto: Penrem 083/Bdj)

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah distributor, pasar dan toko untuk mencegah terjadinya penimbunan minyak goreng, Kamis (26/5/2022). 

Dalam sidak tersebut, Danrem 083/Bdj didampingi Kasiintel, Kasiter dan Kapenrem 083/Bdj. Menurut Yudhi, sidak bertujuan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merupakan perhatian dari pemerintah. 

"Kami akan memantau bersama pemerintah daerah secara berkala, utamanya kepada para distributor sebagai upaya antisipasi kemungkinan terjadi penimbunan ataupun oplosan minyak goreng," kata Yudhi Prasetiyo dalam keterangan tertulis. 

Sidak ini, kata Danrem, mengantisipasi tidak hanya penimbunan minyak goreng, tapi juga upaya nakal penjual dan distributor yang melakukan oplosan minyak goreng. 

Kolonel-Inf-Yudhi-Prasetiyo.jpg

"Untuk mengantisipasi penimbunan dan juga oplosan minyak goreng, kita bersama pemerintah saat ini terus berupaya untuk melakukan upaya antisipasi. Salah satunya dengan melakukan sidak ke distributor maupun penjual yang ada di toko dan pasar," katanya. 

Sidak dilakukan di Pasar Bunul, Pasar Terpadu Dinoyo, dan distributor minyak goreng di CV. Doa Guru yang berlokasi di Jalan Binor No.55 Blok A Bunul Kota Malang.

Dari hasil sidak di Pasar Bunul dan Pasar terpadu Dinoyo Kota Malang, ketersediaan minyak goreng masuk cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Harganya berada di antara Rp14.000 hingga Rp15.500.

Pasar Terpadu Dinoyo Kota Malang, sejumlah pedagang menyebutkan ketersediaan minyak goreng masih mencukupi dengan harga antara Rp14.500 sampai dengan Rp15.000. 

Sedangkan hasil sidak Danrem 083/Bdj ke distributor minyak goreng, disebutkan bahwa ketersediaan minyak goreng di distributor masih mencukupi dengan harga jual Rp14.000 dari distributor ke penjual sesuai penyampaian pemilik distributor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES