Politik

Tiga Pesan Megawati yang Harus Diingat Kader PDI Perjuangan

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:54 | 34.63k
Ketua Umum PDI Perjuamgan Megawati Soekarnoputri (FOTO: PDI Perjuangan)
Ketua Umum PDI Perjuamgan Megawati Soekarnoputri (FOTO: PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan merupakan partai politik yang didirikan untuk bangsa dan negara dengan tujuan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Meskipun hal itu tidak gampang, tapi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri meyakini bisa diwujudkan dengan tiga hal yang harus diperhatikan kader.

"Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, Bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," ujar Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, Rabu (25/5/2022) petang.

Kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan di seluruh daerah, Megawati mengingatkan untuk mempersiapkan diri karena terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, KPU akan melakukan verifikasi. Apalagi saat ini, selain partai politik lama maupun yang baru berdiri yang akan mengikuti proses verifikasi.

"Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujar Megawati.

Dalam momen ini, Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas ke-dua PDI Perjuangan akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekjen Hasto Kristiyanto juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halalbihalal bahwa DPP PDI Perjuangan akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI pada 27 sampai 29 Mei 2022 di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES