Ekonomi

Kader Muda NU Dipercaya Sebagai Komisaris Independen PT Sucofindo

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:17 | 141.92k
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zain Abidin sebagai Komisaris Independen PT Sucofindo. (FOTO: dok Sucofindo)
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zain Abidin sebagai Komisaris Independen PT Sucofindo. (FOTO: dok Sucofindo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Sucofindo. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Zainal Abidin ditunjuk sebagai Komisaris Independen menggantikan Achmad Sudrajat.

Dalam rapat yang digelar di Kantor PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), selaku Ketua Holding IDSurvey, Senin 24 Mei 2022, disampaikan pengangkatan komisaris baru ini berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Sucofindo Nomor: SK-124/MBU/05/2022, DU.011/KP.503/IDS.22, dan 035/CORP/V/2022. 

"Semoga pergantian Komisaris Independen ini bertujuan untuk melakukan penyegaran PT Sucofindo untuk terus bertumbuh," ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari sebagaimana dikutip TIMES Indonesia dari laman Sucofindo.

Pemegang saham Kementerian BUMN juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Achmad Sudrajat atas kontribusinya pada PT Sucofindo. Achmad Sudrajat sendiri diketahui merupakan pimpinan pada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ia duduk sebagai Wakil Sekretaris Pengurus Harian Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU). Ahmad Sudrajat juga tercatat memegang posisi sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, sebuah badan amil zakat di bawah PBNU.

Direktur Utama (Dirut) PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi berharap dengan adanya pergantian jajaran komisaris ini nantinya mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan.

"Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi Sucofindo dan IDSurvey," ujar Mas Wigrantoro.

Dengan masuknya Zainal Abidin, komposisi jajaran komisaris pada perusahaan plat merah adalah sebagai berikut:

Komisaris PT Sucofindo
Komisaris Utama: Veri Anggrijono
Komisaris Independen: Zainal Abidin
Komisaris: Himawan Hariyoga
Komisaris: Aditya Dhanwantara
Komisaris: Adi Budiarso

Kader Muda NU
Sekedar diketahui, Zainal Abidin yang lahir di Gresik, 13 Januari 1976, merupakan kader muda NU. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Indonesia Jurusan Sastra Tahun 2012 dan menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Mercu Buana jurusan Manajemen pada tahun 2021.

Zainal Abidin menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Phapros Tbk. pada tahun 2018 sampai bulan Mei 2022. Ia juga aktif di beberapa kegiatan dan organisasi. Beliau aktif di organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada tahun 2021-2026. Kemudian mantan Bendahara Umum Gerakan Pemuda Ansor Pusat dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Perekonomian PBNU. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES