Gaya Hidup

Rahasia KLT New Tetap Eksis di Tengah Persaingan Skincare Lokal

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:33 | 136.85k
FOTO: Dok. Instagram newkltofficial
FOTO: Dok. Instagram newkltofficial

TIMESINDONESIA, SURABAYAKLT New merupakan brand kecantikan lokal asal Surabaya yang sedang diminati konsumen dan mampu bersaing di pasar produk kosmetik dan perawatan karena kualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Karena bisnis tidak selalu berjalan mulus, Gladys KLT dan Mirza Denovan, owner dari KLT New menceritakan perjalanan KLT New sebelum sampai di titik sekarang.

Menurut Gladys, dari pekerjaannya sebagai sales dulu, ia melihat minat dan permintaan yang tinggi dari konsumen sama produk skincare dan kosmetik. Karena itu ia melihat peluang dan punya ide untuk membuat produk sendiri. Lahirlah KLT yang ia bangun bersama sang suami, Mirza Denovan.

Tapi ia menyebut perjuangan bisnisnya tidaklah mulus. Saat penjualan KLT mulai memuncak pada tahun 2015, KLT terkendala izin produksi krim.

"Alhamdulillah, di tahun 2016 KLT mendapat izin BPOM dan membuat penjualan KLT mulai kembali berjaya serta membuat reseller merasakan kesuksesan penjualan. Sekarang menjadi KLT New dengan produk yang lebih baik dan berkualitas untuk konsumen," cerita Gladys KLT kepada media, Rabu (25/5/2022).

KLT-New-2.jpg

Berhasil mencuri hati konsumen dengan produk-produk yang berkualitas tinggi namun tetap ramah di kantong, Gladys KLT menjelaskan cara tetap eksis dan bertahan di tengah persaingan brand kosmetik lokal.

"KLT New akan terus berinovasi menambah variasi produk sesuai kebutuhan customer. Selain selalu update promo yang selalu hadir, KLT New juga menyediakan customer care untuk menangani pertanyaan dan keluhan customer," jelas Gladys KLT.

Dengan mengusung pembaharuan, KLT New ingin menjadi brand kecantikan lokal yang semakin baik, disukai dan diterima konsumen. Langkah ini dimulai dengan beberapa produk-produk baru yang akan di-launching tahun ini.

Selain produk yang sekarang dijual, nantinya KLT New akan melaunching produk-produk baru yang lebih variatif seperti foundation, face mist tightening, face gel, variant serum, paket-paket baru seperti Black Series dan masih banyak lagi.

"Selain skincare, KLT New juga akan launching produk bodycare seperti shower gel, body cream, peeling spray. Kami juga akan melaunching produk hair treatment, beauty & healthy drink serta supplement dietary. Produk KLT New untuk laki-laki juga akan hadir," ujar Gladys KLT.

Dengan rencana launching banyak produk yang diceritakan, Gladys KLT menyatakan untuk terus menjaga value atau nilai utama yang membedakan KLT New dengan brand kecantikan lokal yang lain.

Ia menegaskan KLT New akan terus menitikberatkan pada kualitas. Apa pun yang dikeluarkan, dipastikan aman secara ingredients. Harga juga terjangkau. Ada pendekatan ke customer untuk menangani customer. Responnya juga cepat.

"Contohnya kemarin, produk KLT dipalsukan sama oknum yang nggak bertanggung jawab. Alhamdulillah oknumnya tertangkap, respon kami juga harus cepat. Supaya nggak terulang lagi, kami lakukan peningkatan pengawasan distribusi, quality control dan sosialisasi membedakan produk KLT New yang asli dan palsu lewat instagram," ujarnya.

Akan banyak gebrakan di tahun 2022, Gladys KLT juga beberkan sedikit strategi pemasaran KLT New.

"Setelah banyak produk dilaunching dan pilihan produk semakin beragam, KLT New akan mencoba KOL (Key Opinion Leader) Marketing seperti sistem endorsement ke beberapa public figure di media sosial. Nggak cuma itu aja, KLT New juga mempunyai target untuk berkolaborasi dengan brand lain diluar produk kecantikan," kata Gladys. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES