Peristiwa Daerah

Lanjutkan Program Benny-Asrun, Penjabat Bupati Pulau Morotai Sampaikan Pesan Menohok

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:24 | 71.27k
Suasana malam lepas sambut mantan Bupati Benny Laos dan Wabup Asrun Padoma dengan Pemkab Morotai dan Rakyat Morotai. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)
Suasana malam lepas sambut mantan Bupati Benny Laos dan Wabup Asrun Padoma dengan Pemkab Morotai dan Rakyat Morotai. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPenjabat Bupati Pulau Morotai M Umar Ali berjanji dalam menjalankan roda birokrasi pemerintahan akan meneruskan semua dharma bhakti Benny-Asrun sebagai mantan Bupati dan Wakil Bupati Pula Morotai.

Ia juga sampaikan pesan menohok soal kebiasaan lama ASN Pemkab Morotai pada pemerintahan sebelumnya.

Malah berkeyakinan, hanya di tangan pemerintahan Benny-Asrun program program pro rakyat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti program Kartu Morotai Sejahtera, Kartu Morotai Sehat, Bantuan Sosial, Bantuan Pendidikan, Bantuan Dapur Sehat dan Bantuan Perumahan untuk Rakyat serta ASN Pemkab Morotai.

Benny-Asrun-2.jpg

Hal tersebut dia disampaikan saat sambutan pada acara malam perpisahan dengan mantan Bupati dan Wakil Bupati Morotai Benny-Asrun, di Eks Lokasi Sail Indonesia di Desa Juanga, Pulau Morotai, pada Selasa malam dan acara usai pada Rabu (25/5/2022) dinihari.

"Masyarakat Pulau Morotai diberi bantuan melalui berbagai program inovatif pemerintahan Benny-Asrun. Mulai dari lansia, janda, disabilitas, anak yatim, menikah, melahirkan, menyusui hingga meninggal seluruhnya diberi bantuan. Singkatnya rakyat Morotai dari lahir sampai meninggal dibantu pemerintahan Benny-Asrun," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat pelayanan berobat gratis, imam-pandeta dapat tunjangan, kuliah gratis di UNIPAS dan bantuan beasiswa serta wajib pendidikan SD hingga SMA, dan semua ini hanya untuk kepentingan kebutuhan masyarakat di Pulau Morotai.

"Tapi masih ada di antara kita yang masih bertahan dengan egonya, sulit mengakui capain 5 tahun pemerintahan Benny-Asrun sebagai prestasi. Tapi saya percaya, masih banyak pemilik akal sehat yang dengan jernih membedakan benar dan salah, karena Benny-Asrun meninggalkan jejak pembangunan yang nyata dan menjadi ikon Pulau Morotai," ujarnya.

Jejal itu seperti pembangunan Kawasan CBD, Kawasan Wisata Religi, Kawasan Study and Sport Center, Stadion Merah Putih, Kawasan Water Front City, Kawasan Army Dock, RSUD Ir Soekarno, RSUD Sultan Mudaffar Syah, Morotai Mall dan sejumlah objek wisata serta masih banyak lagi yang patut diapresiasi dan menjadi prioritas pemeliharaan ke depan.

Lebih lanjut dikatakan, pemerintahan sebelumnya juga mengetahui kebutuhan rakyat, tapi pada saat bersamaan kita rebutan uang rakyat, kadang tanpa sadar egois terhadap keinginan perut sendiri. Sementara Pemerintah Benny-Asrun berusaha melalui politik anggaran yang inklusif efisien mendorong realokasi keuangan dari pendekatan yang menguntungkan proses birokratik hanya untuk kepentingan publik.

"Semua kebijakan pemerintahan Benny-Asrun yang saat ini dirasakan, dan kelihatan besar kontribusi oleh keberhasilannya dalam membongkar kebiasaan lama dari kami para ASN. ASN dulu yang suka menghambur hamburkan uang rakyat hanya untuk perjalanan dinas keluar daerah dan kegiatan bimtek tanpa hasil," pungkasnya.

Benny-Asrun-3.jpg

Akhirnya Penjabat Bupati atas nama ASN dan rakyat Morotai menyampaikan terimakasih atas semua petunjuk dan bimbingan dalam tugas maupun pribadi soal motivasi hidup dan moral. Karena Benny-Asrun telah mengajari bagaimana menjadi manusia seutuhnya dan berharap tetaplah menjadi pelita hidup.

"Bersama Pemerintahan Benny-Asrun kita diajari menjadi profesional, demokratis, negarawan, tanpa melihat latar belakang suku dan golongan agama. Benny-Asrun tampil sebagai pemimpin semua umat, terimakasih pak Bupati Benny Laos beserta ibu Sherly Tjoanda dan Wakil Bupati Asrun Padoma beserta ibu Ita hanya Allah SWT yang dapat membalas semua ketulusan hati dan pikiran kalian," tutup Penjabat Bupati Pulau Morotai M Umar Ali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES