Peristiwa Nasional

Selamatkan Aset NU, Gus Yahya Lakukan Pertemuan dengan Menteri Sofyan Djalil

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:33 | 48.60k
KH Yahya Kholil Staquf atau Gus Yahya menerima kunjungan Menteri Agraria Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. (FOTO: dok PBNU)
KH Yahya Kholil Staquf atau Gus Yahya menerima kunjungan Menteri Agraria Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. (FOTO: dok PBNU)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Kholil Staquf atau Gus Yahya menerima kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil di Lantai 3 gedung PBNU, Jl. Krama Raya 164, Jakarta Pusat.

Pertemuan dalam susana akrab dan gayeng tersebut berdiskusi dengan tema yang sangat luas termasuk tentang cara menyelamatkan aset NU.  

“Kami  berdiskusi panjang dengan tema sangat luas dan menarik, terutama penjajakan kerjasama antara NU dan BPN. Termasuk juga mewujudkan  gagasan inovatif dari Pak Sofyan untuk kemajuan NU kedepan, “ kata Gus Yahya Rabu (25/5/2022).

Gus Yahya berharap, NU dan BPN, maupun lembaga yang dikembangkan Sofyan Djalil dibidang  akan semakin erat bekerjasama, baik bidang aset maupun bidang pendidikan serta ekonomi umat.

“Insya Allah seluruh kerjasama ini akan  bermanfaat bagi warga NU,” tegasnya. 

Sementara itu, Sofyan Djalil menjelaskan, sebelumnya sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara NU dan BPN namun sudah kadaluasa.

Oleh karena itu, katanya, kerjasama tersebut akan dilanjutkan serta diperbaik lebih baik lagi.

“BPN punya kewajiban mendaftarkan seluruh aset milik NU, seperti tanah waqaf banyak yang belum bersertifat sehigga berpotensi terjadi konflik tanah di masa depan,” kata Sofyan Djalil.

Pihaknya juga siap menggerakkan aparat BPN seluruh Indonesia untuk menjalin komunikasi dan kerjsama dengan PWNU dan PCNU seluruh Indonesia.

“Insya Allah kerjasama akan dipercepat. Kami akan  mengerakan jajaran BPN seluruh Indonesia di tingkat daerah untuk mendata aset NU di daerah,” ujar Sofyan Djalil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES