Indonesia Positif

Peternakan Hewan di Perbatasan Majalengka Terus Dipantau, PMK Masih Aman

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:08 | 35.58k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau peternah hewan. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau peternah hewan. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendatangi peternakan yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Indramayu.  

Peternakan hewan jenis sapi dan kambing yang dipantau ini, berada di Desa Kedung Kancana Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. 

DKP3 Majalengka bersama Polres Majalengka ingin memastikan, bahwa peternakan yang ada perbatasan masih aman dan jauh dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) 

Kapolres-Majalengka-2.jpg

‎Kepala DKP3 Majalengka Iman Firmansyah‎ mengatakan selain melakukan peninjauan, pihaknya pun melakukan penyemprotan disinfektan.

"Ini merupakan langkah pencegahan, sekaligus memastikan agar PMK tidak masuk wilayah Kabupaten Majalengka. Ini daerah perbatasan, makanya kita pantau dan tinjau langsung," ungkapnya, Rabu, (25/5/2022). 

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandy mengatakan ‎pihaknya berharap, sekaligus memastikan bahwa dinas peternakan bekerja dengan baik. 

"Kita pun meminta dinas peternakan agar memberikan vitamin pada hewan ternak, hal itu bertujuan untuk menghindari wabah PMK," ucapnya. 

Terpisah, pengelola peternakan di Kedung Kancana, Rudi mengatakan, untuk mencegah wabah PMK pada hewan ternaknya, ia selalu menjaga kebersihan kandang hewan. "Setiap hari kandang di sini selalu bersih," ujarnya di perbatasan Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES