Entertainment

Sebelum Menikah dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi Seorang Ateis 

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:15 | 83.27k
Jesse Choi dan Maudy Ayunda (Foto: Instagram/maudyayunda)
Jesse Choi dan Maudy Ayunda (Foto: Instagram/maudyayunda)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJesse Choi telah resmi menikah dengan artis Maudy Ayunda pada Minggu (22/5/2022) di Jakarta. Pernikahan warga berkebangsaan Amerika Serikat itu dengan Maudy Ayunda digelar secara Islam.

Pernikahan keduanya dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan. Jalannya proses ijab kabul berjalan lancar. 

Jesse Choi diketahui baru menjadi seorang muslim sekitar dua bulan lalu. Menurut keterangan pihak KUA Cilandak, suami Maudy Ayunda itu sebelumnya penganut ateis.

"Dia sebelumnya tidak beragama, ateis. Lalu menjadi mualaf," ujar Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, Senin (23/5/2022) yang dikutip dari Suara.com pada Rabu (25/5/2022).

Disebut pula, sosok yang membimbing Jesse Choi adalah Nasaruddin Umar.

"Berdasarkan sertifikat Islam yang kami terima, (proses mualaf) dilakukan di Masjid Istiqlal pada 25 Maret 2022," ujar Bunyamin.

Setelah Jesse Choi menjadi mualaf, orang tua Maudy Ayunda mengurus pernikahan sang putri di KUA.

"Ayah kandung mba Maudy yang mendaftar pada 28 April 2022," kata Bunyamin.

Kisah cinta Jesse Choi dan Maudy Ayunda
Jesse Choi dan Maudy Ayunda merupakan teman satu almamater, yakni Stanford University. Keduanya menempuh pendidikan sarjana strata dua (S-2).

Melalui laman medium, pria berdarah Korea Selatan itu menceritakan sosok Maudy Ayunda yang dicintainya. Kendati tak menyebut langsung nama sosok sang gadis, publik menebak yang dimaksud adalah Maudy Ayunda.

"Pada akhirnya ada 4 alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi.

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 tahun lalu menjadi alasan bagi Jesse Choi hijrah dari Amerika ke Indonesia.

"Kami berpacaran, melewati pergolakan di sekolah, Covid-19, dan kondisi dalam hidup satu sama lain. Kami tidak terpisahkan," tulis Jesse.

"Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global," lanjut dia.

Jesse Choi menyebut kehadiran Maudy Ayunda membuatnya terberkati. "Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya; kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," tulis lulusan S-1 Columbia University itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES