Peristiwa Daerah

Ketua IDI Kota Cirebon Sarankan Sekolah dan Kampus Wajib Pakai Masker

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:36 | 55.92k
Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanif. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanif. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Presiden Joko Widodo telah mengizinkan masyarakat Indonesia untuk tidak mengenakan masker di ruangan terbuka. Hal ini lantaran, kondisi Covid-19 saat ini sudah mulai melandai, bahkan tingkat kesembuhan pasien terhadap Covid-19 semakin tinggi.

Namun tentunya, masyarakat diminta agar tidak lalai, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik diluar ruangan maupun didalam ruangan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon, dr. M. Edial Sanif mengaku bersyukur atas kebijakan Pemerintah yang telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat terkait penggunaan masker.

"Kami bersyukur, pemerintah melongarkan aturan pemakaian masker di tempat terbuka," kata Edial, Selasa (24/5/2022).

Edial mengingatkan, meskipun Pemerintah membuat aturan terbaru yang melongarkan pemakaian masker, masyarakat diminta agar tetap waspada penyebaran virus Covid - 19, dengan tetap menerapkan hidup sehat.

"Jangan lengah, selalu menerapkan hidup sehat. Ini Bukan berarti Indonesia sudah bebas Covid - 19," ujarnya.

Edial juga berpesan, untuk masyarakat yang beraktivitas di dalam ruang, harus tetap menggunakan masker. Khususnya, bagi sekolah dan kampus, harus tetap di wajibkan memakai masker.

"Masyarakat yang beraktivitas di dalam ruang, harus menerapkan Prokes, salah satunya memakai masker, begitu juga sekolah dan kampus," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES