Entertainment

4 Kebiasaan Baik Tom Cruise yang Bikin Awet Muda

Rabu, 25 Mei 2022 - 04:22 | 109.21k
Aktor Hollywood Tom Cruise (Foto: Instagram tomcruise)
Aktor Hollywood Tom Cruise (Foto: Instagram tomcruise)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak kenal Tom Cruise, aktor Hollywood yang telah menghasilkan berbagai film box office.

Ia baru saja membuat tercengang penggemarnya karena penampilannya dalam trailer film Mission: Impossible 7 dan Top Gun yang akan segera tayang. 

Bagaimana tidak, dalam trailer tersebut aktor tampan itu melakoni berbagai adegan berbahaya. Ah, ga usah lebay, kan pakai stunt man alias pemeran pengganti itu. Jawabnya tidak, Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang profesional. Ia selalu melakoni sendiri seluruh adegan dalam film, termasuk adegan berbahaya. 

Tom-Cruise-a.jpgFoto: Instagram tomcruise

Meski usianya hampir mencapai 60 tahun, tapi ia tetap tampil bugar dan berani beradegan berbahaya, seperti melompat dari ketinggian, dan lain-lain. 

Apa rahasianya? Tom Cruise terus menjaga tubuhnya, baik secara fisik maupun psikis. 

1. Jaga asupan gizi, non karbo

Untuk menjaga tubuhnya tetap ideal, Tom Cruise hanya makan 1.200 kalori per hari. Makanan yang dikonsumsi Tom merupakan menu yang dipanggang dan tanpa karbohidrat. 

Jika ingin konsumsi karbohidrat Tom biasanya memilih kacang panggang. Pilihan ini dibenarkan oleh para ahli gizi, sebab karbohidrat akan menghasilkan insulin yang merupakan salah satu hormon penuaan. 

Selain kacang panggang, aktor The Mummy itu juga menjadikan kurma dan bluberry organik sebagai camilannya.

Tom Cruise juga lebih banyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan. Tentunya cukup asupan cairan tubuh. 

2. Kardio olahraga pilihan

Melakoni adegan berhaya, mustahil jika Tom Cruise malas berolahraga. Ya, kebiasaannya berolahraga itu membuatnya tetap lincah di usia yang tak muda lagi. 

Ia memilih olahraga kardio setiap harinya, seperti treadmill, jogging, angkat beban. 

Bahkan ia juga melakukan olahraga ekstrem seperti panjat tebing, kayak, mendaki gunung serta caving (susur goa). Sesekali Tom juga bermain anggar dan bilyar. 

3. Bangun pagi

Sebagai orang yang gemar berolahraga, Tom Cruise tentunya rajin bangun pagi. Menurutnya, bangun pagi itu segar, dan akan lebih bersemangat untuk berolahraga. 

Karena harus bangun pagi, Tom Cruise juga mengatur jam tidurnya. 

4. Berpikir positif 

Tom-Cruise2c308ad59431b1aa.jpg Foto: Instagram tomcruise

Untuk menjaga pikirannya tetap optimis dan positif, tak jarang ia menghabiskan waktu bersama para penggemarnya. Bahkan, aktor Jack Reacher itu mengaku pernah menghabiskan waktu sampai 2 jam di red carpet hanya untuk menyapa para penggemar. 

"Ya, saya akan menghabiskan dua jam dengan penggemar. Mereka sangat baik untuk keluar, jadi saya ingin menyapa," kata dia. 

Tom Cruise mengaku cara ini tak hanya baik untuk popularitas, tapi juga merupakan sumber energi positif agar psikisnya tetap baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES