Peristiwa Daerah

AMSI Kalteng Dukung Ekosistem Media Sehat

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:06 | 21.43k
Kegiatan AMSI Kalteng bersama jajaran pemerintah daerah Kalteng. (Foto: AMSI)
Kegiatan AMSI Kalteng bersama jajaran pemerintah daerah Kalteng. (Foto: AMSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (AMSI Kalteng) berperan aktif untuk menciptakan ekosistem media yang sehat, khususnya media online atau siber.

Ketua AMSI Wilayah Kalteng Hairil Supriadi di Palangka Raya, Selasa (24/5/2022), mengatakan pihaknya ingin adanya AMSI di provinsi setempat bisa menjadi sarana berbagi pengetahuan, termasuk menyampaikan tentang rambu-rambu media sesuai ketentuan yang berlaku.

"Hingga pada akhirnya penyampaian informasi oleh media kepada masyarakat benar-benar sesuai kode etik jurnalistik," terangnya.

Hairil berharap adanya AMSI bisa memberi nuansa baru utamanya meningkatkan kualitas dari media-media siber yang ada di Kalteng, agar dapat optimal bersinergi bersama berbagai pihak dalam menyukseskan pembangunan.

AMSI-Kalteng.jpg

Sementara itu, Sekjend AMSI Pusat Wahyudi Dhyatmika menegaskan, AMSI membantu media-media online khususnya yang sudah menjadi anggota, untuk bisa memproduksi konten-konten berkualitas sehingga pada akhirnya mampu mendorong terciptanya bisnis yang sehat.

"Saat ekonomi berkembang harusnya media ikut berkembang, tentu media juga dituntut profesional. Produk dari media siber atau online ini, harusnya bisa menjadi bagian dari solusi bagi publik," tuturnya.

Selain konsen membantu dalam peningkatan kualitas konten yang dibuat, AMSI juga mendorong agar media-media online ini semakin matang dalam sisi bisnis.

"Kami mengarahkan agar masing-masing media di suatu daerah bisa melihat peluang ekonomi yang potensial, yakni dengan melaksanakan pelatihan manajemen dan lainnya," kata Ketua AMSI Kalteng Hairil Supriadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES