Pemerintahan

Wali Kota Probolinggo Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi

Senin, 23 Mei 2022 - 23:18 | 75.92k
Nampak Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin bercengkrama bersama awak media di Kota Probolinggo, dengan membahas beberapa isu di Probolinggo (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia).
Nampak Walikota Habib Hadi Zaenal Abidin bercengkrama bersama awak media di Kota Probolinggo, dengan membahas beberapa isu di Probolinggo (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dahulu, Kota Probolinggo, Jatim, memiliki tempat hiburan malam seperti karaoke keluarga. Meski berkedok karaoke keluarga, namun tempat tersebut juga "disusupi" perempuan pemandu lagu berpakaian seksi.

Tapi kini, Pemkot Probolinggo sudah tidak memperpanjang izin tempat hiburan malam yang sebelumnya beroperasi. Sebut saja Pop City dan BJ Karaoke, yang sama-sama berada di Jalan Dokter Sutomo.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya tetap tidak akan memberi celah sedikitpun untuk tempat hiburan malam di wilayah Kota Probolinggo. Hal itu dikatakan wali kota saat silaturahmi bersama awak media di basecamp wartawan, Jalan Suroyo Kota Probolinggo, Senin (23/05/2022) pagi.

Wali kota Hadi menuturkan, dirinya melarang keras segala bentuk perizinan mendirikan bangunan tempat hiburan malam. “Saya memang tidak ingin warga saya di Kota Probolinggo ini terjerumus pada hal-hal yang berbau maksiat,” tuturnya.

Menurutnya, pemkot lebih baik membangun tempat wisata dan masjid ketimbang harus memberi izin pada tempat hiburan malam. “Saya persilakan untuk warga yang membenci saya, jika tindakan saya dalam hal ini tidak disukai masyarakat,” katanya.

Tak hanya soal tempat hiburan malam. Politisi PKB ini juga menyoroti penggunaan aplikasi yang kerap digunakan sebagai sarana prostitusi online.

Ia menyarankan kepada masyarakat agar uang hasil jerih payahnya dipakai untuk kebutuhan rumah tangga. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES