Peristiwa Daerah

Dinas Pariwisata Bantul Gelar Podcast untuk Promosikan Wisata

Senin, 23 Mei 2022 - 23:23 | 37.28k
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan GKR Bendara menjadi narasumber perdana.podcast di studio broadcasting Jelajah Bantul. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan GKR Bendara menjadi narasumber perdana.podcast di studio broadcasting Jelajah Bantul. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Untuk mendukung kegiatan promosi wisata lewat dunia digital. Dinas Pariwisata Bantul mendirikan studio broadcasting di lantai 2 kantor setempat. Diresmikan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Senin (23/5/2022), Studio bernama Jelajah Bantul ini akan digunakan untuk menggelar Podcast. 

Bahkan setelah diresmikan, secara perdana akan digelar Podcast dengan narasumber Bupati dan Ketua Badan Promosi Wisata DIY GKR Bendara. Sekaligus memulai jadwal yang akan digelar secara rutin. Menghadirkan narasumber tokoh, pelaku dan praktisi bidang pariwisata. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, selain sebagai media promosi, podcast  ini diharapkan dapat menjadi media sosialisasi dan komunikasi. Antara pemerintah dan pelaku wisata, agar tercipta sinergi dalam membangun sektor wisata. 

Studio broadcasting Jelajah Bantul merupakan yang pertama di DIY. Sebagai bentuk program unggulan Dinas Pariwisata Bantul dalam bidang promosi wisata. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua kalangan di wilayah DIY. 

"Kami juga akan mengundang kepala Dinas Pariwisata kabupaten Sleman dan Gunung Kidul sebagai narasumber podcast"tegas Kwintarto Heru Prabowo. 

Bupati memberikan apresiasi atas inovasi yang sudah diambil Dinas Pariwisata Bantul. Langkah yang diambil Dinas Pariwisata ini, sudah sesuai dengan semangat pemerintah kabupaten Bantul. Untuk terus melakukan inovasi, sebagai kunci untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati menilai, momen peluncuran studio broadcasting ini sangat tepat. Karena bersamaan dengan dimulainya pelonggaran aturan penggunaan masker di ruang terbuka. Kebijakan yang disampaikan langsung oleh presiden Joko Widodo ini, harus ditangkap sebagai peluang untuk membangkitkan kegiatan sektor wisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES