Pemerintahan

Pemkot Bandung Berikan Bonus Atlet yang Berlaga di SEA Games Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 - 23:13 | 32.96k
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat kadeudeuh kepada atlet berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam, di Pendopo Kota Bandung, Senin (23/5/2022). (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat kadeudeuh kepada atlet berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam, di Pendopo Kota Bandung, Senin (23/5/2022). (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPemkot Bandung memberikan kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi pada SEA Games 2021 Vietnam. Kadeudeuh berupa uang saku diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

Atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games 2021 sukses memberikan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterima kasih atas prestasi yang telah diberikan oleh para atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games Vietnam.

"Tentunya kami atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada atlet SEA Games dari kota Bandung yang sudah mampu memberikan prestasi terbaiknya. Membawa nama baik Kota Bandung," kata Yana.

Prestasi yang diraih, kata Yana, merupakan bukti proses pembinaan olahraga yang baik dan konsisten di Kota Bandung.

"Kota Bandung melakukan proses pembinaan baik dan benar, kita tidak pernah melakukan mutasi atlet secara instan. Kami konsisten membina para atlet," ujarnya.

Yana mengatakan, prestasi para atlet harus terus ditingkatkan. Ia menargetkan menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat pada Oktober 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan di event berikutnya di Porprov menjadi juara umum. Potensi ke arah itu kelihatannya sudah on the track. Kami berharap teman-teman atlet tetap semangat, saya sudah pesankan kepada Kadispora untuk sudah mulai menghitung besaran bonus Porprov nanti," kata Yana.

Secara simbolis Wali Kota Bandung menyerahkan uang saku kepada Wahyu Hidayat (Pelatih Triathlon) serta Manager Triathlon Dika Crisna Irzandi.

Selain itu, uang Apresiasi diberikan kepada Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman (peraih medali emas Rowing) serta peraih medali perunggu atas nama Zahra Bulan Aprillia Putri dari cabang Triathlon

Nilai apresiasi yang diberikan pun beragam. Uang saku diberikan kepada seluruh atlet, pelatih dan manager sebanyak Rp5 juta, sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak Rp2,5 juta.

Selain itu diberikan pula uang kepret, bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp4 juta, perak sebesar Rp2,5 juta dan perunggu sebesar Rp1,75 juta.

Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp2,5 juta, perak sebanyak Rp1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp1 juta.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan atlet asal Kota Bandung berhasil menyumbangkan 18 medali bagi kontingen Indonesia.

"Kita menyumbang 6,25 persen dari total perolehan medali Indonesia di SEA Games tahun ini, atau 21,42 persen se-Jawa Barat," kata dia.

Apresiasi yang diberikan Pemkot Bandung, kata dia, merupakan bentuk rasa cinta kepada para atlet.

"Jangan liat nominalnya, ini bukti Pemkot Bandung sangat menghormati dan sayang kepada atlet," katanya.

Ia berharap prestasi atlet di SEA Games 2021 Vietnam ini bisa berlanjut ke event olahraga berikutnya. "Mudah-mudah prestasi terus berlanjut ke event lainnya, selanjutnya kita targetkan untuk Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat)," kata Wali Kota Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES