Hukum dan Kriminal

‎Bawa Bom di Tubuh, Seorang Pria di Majalengka Rampok Bank

Senin, 23 Mei 2022 - 19:07 | 155.73k
Aparat kepolisian Polres Majalengka akan mengevakuasi pelaku bom. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Aparat kepolisian Polres Majalengka akan mengevakuasi pelaku bom. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Alun-alun Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendadak ramai oleh ratusan warga dan petugas kepolisian maupun TNI.  Ini setelah ada pria membawa bom di tubuhnya. Pria ini berencana untuk merampok sebuah bank yang ada di wilayah Kecamatan Leuwimunding.

Pria nekat ini kemudian diringkus petugas Polres Majalengka. Pelaku berinisial D, warga Ujung Berung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

"‎Penjinak bom (jibom) sudah memeriksa. Ternyata itu hanya mainan," ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandy, Senin sore, (23/5/2022). 

Kapolres menambahkan, jenis mainan yang dimaksud yakni semacam lilitan plastik yang dibuat dan dirancang menyerupai sebuah bom. Si pelaku telah mempersiapkan secara matang meskipun itu mainan.

mengevakuasi-pelaku-bom-b.jpg

‎"Untuk sementara pelaku kami bawa ke Mako Polres Majalengka, untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkapnya. 

Kapolres menjelaskan, kronologis bermula, sebuah bank di Leuwimunding kedatangan satu orang yang langsung masuk ke ruangan lobi bank tersebut. 

Ia langsung datang ke bagian teller untuk meminta sejumlah uang. Karena tidak segera diberi, ia langsung berteriak bahwa dirinya telah membawa bom pada tubuhnya dan siap meledak.

Satpam bank itu kemudian membawa si pelaku ke alun-alun atau lapangan bola Leuwimunding. "Nanti detail ceritanya kita akan meminta keterangn lebih lanjut dari pelaku. Sementara kita amankan dulu," tandas Kapolres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES