Peristiwa Nasional Haji 2022

Usai Lawatan ke Arab Saudi, Ini Pesan Menag RI untuk JCH Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 17:52 | 34.03k
Menag didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief (kiri) dan Sekretaris Ditjen PHU Abdullah (kanan) saat memberikan keterangan persnya. (FOTO: dok. Kemenag)
Menag didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief (kiri) dan Sekretaris Ditjen PHU Abdullah (kanan) saat memberikan keterangan persnya. (FOTO: dok. Kemenag)
FOKUS

Haji 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melakukan lawatan di Arab Saudi meninjau seluruh layanan bagi Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia, Menteri Agama (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas tiba di tanah air melalui Bandar Udara Soekarno Hatta pada Senin (23/5/2022).

“Saya sudah cek semua layanan di Saudi, baik akomodasi, transportasi, katering, serta layanan kesehatan, dan alhamdulillah semua siap,“ ucap Menag Yaqut setibanya di ruang VIP Bandara Soekarno Hatta.

Menag mengingatkan para JCH Indonesia untuk menjaga kesehatan jelang keberangkatan haji yang akan dimulai pada 4 Juni 2022 mendatang karena saat dirinya berkunjung, cuaca sedang panas hingga mencapai 40-44 derajat celcius.

“Menurut informasi yang saya terima di Saudi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan bisa mencapai 50 derajat celcius,“ jelasnya.

menag-b.jpg

Menag berharap JCH Indonesia mulai mempersiapkan diri dengan kondisi tersebut. Salah satunya dengan memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan jelang keberangkatan.

Gus Yaqut meminta seluruh JCH Indonesia memiliki kesiapan fisik yang prima untuk melaksanakan ibadah haji. Setidaknya untuk melaksanakan semua proses ibadah dari awal sampai akhir.

“Persiapan ini penting untuk dilakukan. Jangan meremehkan situasi apa pun. Jaga kesehatan, banyak minum saat di sana agar tidak dehidrasi. Itu pesan saya. Persiapkan fisik sebaik-baiknya dan mental tentu saja,“ pesan Menag RI Yaqut Cholil Qoumas kepada JCH Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES