Pemerintahan

Buka Peluang Usaha, Pemkab Sidoarjo Gelar Job Fair dan Seribu Angkringan Santri

Senin, 23 Mei 2022 - 17:15 | 93.89k
Pamflet kegiatan  (Foto: Dokumen DMR for TIMES Indonesia)
Pamflet kegiatan (Foto: Dokumen DMR for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOPemkab Sidoarjo melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar kegiatan Job Fair 2022 di Alun-alun Sidoarjo, tanggal 24-25 Juni 2022. 

Menggandeng DMR Production dan TIMES Indonesia sebagai media partner, Disnaker Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan PC NU Sidoarjo juga mengadakan program Seribu Angkringan Santri (SAS) yang akan dilaunching di Alun-alun Sidoarjo, bersamaan dengan Job Fair dilanjutkan hingga 5 Juni 2022 mendatang.

Menurut Kadisnaker Sidoarjo Fenny Apridawati, untuk program SAS diharapkan mampu menyerap tenaga kerja baru di Sidoarjo. 

"Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan  PC NU Sidoarjo membuat program SAS dengan tujuan menyerap tenaga kerja baru dengan program kemitraan, untuk pelaksanaan kegiatan SAS non APBD ini,  kami menggandeng pihak ketiga," kata Fenny

Pemkab-Sidoarjob581575ae2c38ad4.jpg

Fenny mengungkapkan jika untuk perekrutan para entrepreneur penjual angkringan dari kalangan santri di Sidoarjo, dilakukan melalui MWC NU se-Sidoarjo, Kecamatan dan Pemerintah Desa. 

"Kami sudah melakukan verifikasi kepada calon penerima angkringan. Kami harapkan bisa membuka usaha kuliner angkringan minimal sampai satu tahun ke depan, bila selama satu tahun berjalan maka rombong angkringan akan menjadi milik penjual," ungkapnya

Kegiatan SAS ini melibatkan pihak ketiga sebagai EO pelaksana yakni DMR Production dengan menggandeng sejumlah sponsor, antara lain Kopi Gadjah, Djarum 76 Madu, serta media partner TIMES Indonesia.

Pemkab-Sidoarjo-c.jpg

"Kami berharap dari perbankan di Sidoarjo bisa juga menjadi sponsor atau melibatkan CSR-nya, sehingga para penjual betul-betul mendapat banyak fasilitas kemudahan saat berjualan dari kami," paparnya.

Untuk tiap pedagang Angkringan, selain rombong, juga akan mendapat celemek, seragam, jepitan menu dan banyak lagi. "Selama launching SAS di Alun-alun Sidoarjo tanggal 24 Juni - 5 Juni 2022 bakal dihadirkan 18 Angkringan wakil dari 18 Kecamatan/ MWC NU Sidoarjo," imbuh Fenny

Sementara itu, Founder DMR Production, Damar mengungkapkan jika selain launching Seribu Angkringan Satri (SAS), dalam event ini juga akan digelar produk UMKM, Festival Kuliner dan Jajanan Kampung.  Juga akan ada May Day Job Fair 2022 yang digelar Disnaker Sidoarjo pada 24 dan 25 Mei 2022.

Lebih jauh Damar menambahkan jika DMR Production bersama PCNU, MWC NU dan Pemkab Sidoarjo juga sudah beberapa kali bekerjasama menggelar rangkaian gebyar UMKM Pasar Murah Ramadhan, Gebyar Lebaran Sidobangkit.

"Dn yang terbaru kami gelar Kampoeng Dardjo Tjap Angkringan di Alun Alun Sidoarjo. Acara kami gelar mulai tanggal 24 Mei hingga 5 Juni 2022, masyarakat Sidoarjo monggo (silahkan) ke Alun-alun Sidoarjo," ajak Damar mempromosikan acara yang digelar bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES