Indonesia Positif

Danrem 083/BDJ Paparkan Kesiapan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Senin, 23 Mei 2022 - 14:55 | 37.21k
Acara paparan kesiapan Liga Santri Piala Kasad 2022 bertempat di aula Makorem 083/Bdj, Senin (23/5/2022).(Dok.Pendam Brawijaya)
Acara paparan kesiapan Liga Santri Piala Kasad 2022 bertempat di aula Makorem 083/Bdj, Senin (23/5/2022).(Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYADanrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P memimpin acara paparan kesiapan Liga Santri Piala Kasad 2022 bertempat di aula Makorem, Senin (23/5/2022).

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P menyampaikan, mmomentum paparan ini merupakan sarana untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi ajang bergengsi Liga Santri Piala Kasad yang rencana akan di lakukan Kick Off secara serempak seluruh Indonesia pada 20 Juni 2022 mendatang.

Lebih lanjut, kepada masing-masing Kodim, Danrem meminta mereka agar mempedomani regulasi dari PSSI. Antara lain menggunakan metode teleskotting dalam setiap pertandingan.

Danrem berharap nantinya dalam pertandingan Liga Santri Piala Kasad  Wilayah jajaran Korem 083/Bdj akan muncul bibit atlet sepak bola Nasional dan dapat lebih banyak lagi mengirimkan para atlet ke tingkat Nasional maupun Internasional.

"Liga Santri Piala Kasad ini di samping dapat membentuk karakter pribadi seseorang menjadi lebih sportif juga dapat pula dijadikan sarana latihan untuk meningkatkan prestasi olah raga," kata Danrem.

"Oleh karena itu, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap menjaga rasa persahabatan, walaupun harus bertanding dengan penuh kompetitif dan semangat pantang menyerah agar dapat menjadi yang terbaik," ungkapnya menambahkan.

Dalam turnamen Liga Santri jajaran Korem 083/Bdj ini juga di supervisi oleh Askot dan Askab PSSI serta Koni wilayah masing-masing. Data sementara yang sudah masuk panitia, total peserta adalah 61 tim berasal dari khusus kalangan santri. Namun saat ini Kodim/Koramil dan Askab/ Askot PSSI masih membuka pendaftaran peserta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES