Indonesia Positif

Liga Santri 2022, Dorong Lahirnya Atlet Majalengka Berprestasi dari Pesantren

Senin, 23 Mei 2022 - 14:20 | 57.19k
Penutupan liga santri piala KSAD 2022, Kodim 0617/Majalengka. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Penutupan liga santri piala KSAD 2022, Kodim 0617/Majalengka. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKALiga Santri Piala KSAD tahun 2022 yang digelar Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat usai digelar setelah laga final antara tim kesebelasan PS Firdaus Rajagaluh dengan PS Nurul Khuda Argapura dihelat.

Pertandingan sepak bola tersebut berlangsung di Stadion Warung Jambu, jalan Kubangsari Kelurahan/ Majalengka Wetan dengan hasil akhir dimenangkan oleh PS Firdaus Rajagaluh.

Menurut Kasdim 0617/Majalengka, Mayor Inf Sugiono, kegiatan Liga Piala KSAD ini digelar merupakan bukti kepedulian pimpinan TNI AD kepada para santri di nusantara untuk menjadi atlet pesepak bola yang handal.

"Melalui even Liga Santri itu dapat mendorong santri Majalengka menjadi sebagai perwakilan juara provinsi pemenang di ajang piala KSAD tahun 2022 perwakilan Kodim 0617/Majalengka," harap Sugiono, Senin (23/5/2022).

piala-KSAD-2022-2.jpg

Selain itu juga, kata dia, bahwa adanya liga ini sekaligus diharapkan dapat motivasi pula kepada santri-santri berprestasi agar bisa mengikuti seleksi bergabung menjadi calon anggota TNI-AD.

"Kegiatan even Liga Santri piala KSAD 2022 ini selain  untuk menjaring potensi atlet daerah, juga dapat memotivasi santri berprestasi untuk bisa mengikuti seleksi menjadi calon TNI AD," ungkapnya.

Sementara, di akhir kegiatan penutupan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 itu ditandai dengan penyerahan piala dan tropi kepada tim kesebelasan peraih juara kesatu yang diserahkan langsung oleh Kasdim 0617/Majalengka, Mayor Inf Sugiono. Untuk piala juara kedua diserahkan Pasi Komsos Korem 063/Sgj, Kapten inf Buryadi dan kemudian pemberian piala kepada tim best fairplay. (*)

Pewarta: Hendri Firmansyah 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES