Indonesia Positif

UWKS Wisuda 454 Sarjana Baru untuk Tembus Kancah Internasional

Senin, 23 Mei 2022 - 14:13 | 59.28k
Prosesi wisuda secara luring di UWKS. (foto: Humas UWKS/TIMES Indonesia)
Prosesi wisuda secara luring di UWKS. (foto: Humas UWKS/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar wisuda secara luring pertama kali setelah dua tahun menggelar secara drive thru pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Meskipun wisuda dilaksanakan secara luring, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Acara ini kali ini digelar di Bangsal Pancasila dengan nuansa gedung khas Majapahit. Panitia berharap dengan dilaksanakannya wisuda secara luring ini esensi dalam prosesi wisuda dapat dirasakan para wisudawan setelah dua tahun sebelumnya wisuda dilaksanakan secara terbatas. 

Diungkapkan oleh Andi Aruji dari tim Acara sekaligus Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa sebelum dilaksanakan wisuda, Panitia wisuda tersebut menggelar geladi bersih sekaligus memaparkan tutorial wisuda melalui media sosial UWKS.

UWKS-2.jpg

Hal senada juga diungkapkan oleh Siswojo sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik menyampaikan bahwa wisuda pada hari ini diikuti oleh 454 wisudawan.

"Dengan rincian 20 wisudawan dari Fakultas Teknik, 26 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 95 wisudawan dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 127 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 27 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 20 wisudawan, 123 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 16 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan," jelasnya.

Disela sambutannya Rektor UWKS, Prof. Widodo Ario Kentjono menyampaikan bahwa UWKS tengah bersiap berbenah untuk go international dan peningkatan akreditasi institusi melalui peningkatan Panca Dharma Wijaya, yakni: 1. Peningkatan Jumlah Doktor dan Guru Besar; 2. Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; 3. Peningkatan Kualitas Publikasi dan Prestasi; 4. Peningkatan Pelayanan Kemahasiswaan; dan 5. Peningkatan Pemasaran dan Promosi.

 Selain itu, Rektor UWKS juga menetapkan mahasiswa terbaik pada masing-masing Fakultas, yakni: Lidwina Thanya Nggata, S.TP. terbaik Fakultas Teknik,

Imelda Ayu Rahmadani, S.Agr. terbaik Fakultas Pertanian, Sri Novelasari Dewi Simanjuntak, SH. terbaik Fakultas Hukum, Tomi, S.M.. terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Richardo Eksal Sani, S. Ptk. terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Adi Purnama, S.Pd. terbaik Fakultas Bahasa dan Sains, Zahrotul Widad ‘Azizah., S.Ked. terbaik Fakultas Kedokteran dan Victor Decha Zhevanya S.KH. terbaik Fakultas Kedokteran Hewan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES