Peristiwa Daerah

Rakernas V Projo Lahirkan Agenda Besar Musyawarah Rakyat, Apa Itu?

Senin, 23 Mei 2022 - 09:11 | 66.70k
Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi (kanan) ditemani Sekjen DPP Projo, Handoko (kiri), saat konferensi pers hasil Rakernas V Projo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi (kanan) ditemani Sekjen DPP Projo, Handoko (kiri), saat konferensi pers hasil Rakernas V Projo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo V, yang digelar di Balkondes Ngargogondo, The Gade Village, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, lahirkan agenda besar Musyawarah Rakyat.

“Musyawarah rakyat akan kita laksanakan di daerah di seluruh Indonesia,” ucap Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, Minggu (22/5/2022).

Musyawarah Rakyat, lanjutnya, bertujuan untuk menggali aspirasi tentang siapa sosok yang pantas dan layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Dengan begitu diharapkan bisa mengorganisir suara hati masyarakat hingga lapisan bawah.

“Kriterianya seperti apa? Yang pasti adalah sosok pemimpin nasional yang berpihak pada perbaikan nasib rakyat,” ungkapnya.

Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) ini menjelaskan. Keputusan Rakernas V Projo merupakan tindak lanjut dari arahan Jokowi, selaku Ketua Dewan Pembina Projo. Dimana Projo diminta untuk tidak tergesa-gesa dalam menentukan arah dukungan kepada kandidat Calon Presiden (Capres).

“Bapak Presiden Jokowi selaku Ketua Dewan Pembina Projo, sudah berpesan bahwa ‘Ojo Kesusu’,” cetus Budi Arie.

“Dan sikap yang kami tempuh, sesuai dengan jargon Projo. Bahwa Projo selalu setia digaris rakyat,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Projo, Handoko menambahkan sebagai tindak lanjut Rakernas, pihaknya akan segera menggodok mekanisme pelaksanaan Musyawarah Rakyat. Mulai dari siapa yang menjadi panitia, hingga pemilihan lokasi pelaksaksanaan.

“Kami harus memastikan bahwa nama kandidat yang lahir dari Musyawarah Rakyat, benar-benar aspirasi masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, Projo selaku ormas pendukung Jokowi, telah menggelar Rakernas V, pada 20-22 Mei 2022. Acara yang digeber di Balkondes Ngargogondo, The Gade Village, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, tersebut mengusung tema ‘Haluan Baru Projo Menuju 2024’. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES