Peristiwa Daerah

Tekankan Pentingnya Kepemimpinan Pancasilais, Duta Pancasila Kabupaten Malang Bersinergi Dengan BES

Minggu, 22 Mei 2022 - 22:55 | 65.64k
Duta Pancasila Kabupaten Malang bersama BES SMK Cendika Bangsa. (Foto: Dok. Duta Pancasila Kabupaten Malang/TIMES Indonesia)
Duta Pancasila Kabupaten Malang bersama BES SMK Cendika Bangsa. (Foto: Dok. Duta Pancasila Kabupaten Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDuta Pancasila Kabupaten Malang, bersinergi dengan Badan Eksekutif Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Cendika Bangsa Kabupaten Malang. Pada kegiatan ini Duta Pancasila Kabupaten Malang berkesempatan hadir untuk bertukar ilmu dengan rekan-rekan Badan Eksekutif Siswa tentang pentingnya penanaman Jiwa kepemimpinan yang pancasilais demi menyongsong Indonesia 2045.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Wakil Kepala Kesiswaan SMK Cendika Bangsa, Ayu yang menyampaikan pentingnya kegiatan dalam penguatan dan pelatihan siswa-siswinya.

"Saya sangat bangga akhirnya internal kami bisa menyelenggarakan seminar untuk internal BES/OSIS untuk penguatan dan pelatihan siswa kami. Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, karena Bapak Kepala Sekolah mengetahui eksistensi Duta Pancasila Kabupaten Malang dalam memberikan edukasi pancasila kepada pemuda terutama di sekolah kami,” ujar Ayu, Sabtu (21/5/2022) kemarin.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 45 anggota Badan Eksekutif Siswa yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Dan tentunya, BES sebagai ujung tombak organisasi siswa yang dapat sebagai contoh untuk siswa-siswi yang lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Biro Pendidikan Duta Pancasila Kabupaten Malang, Agil Adieb Pritanto menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini untuk mempersiapkan dan mencetak kader BES yang memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa Pancasila guna menyongsong generasi emas tahun 2045 mendatang.

"Jadi disini siswa bisa memiliki jiwa leadership yang mumpuni sebagai ujung tombak dan teladan di lingkungan terdekat dan siswa memiliki motivasi besar untuk menyiapkan diri tahun 2045 mendatang," tuturnya.

Dengan itu, dalam pengembangan sifat kepemimpinan yang pancasilais penting dilakukan sejak dini.

"Skill Public speaking serta pemantapan tujuan untuk cita-cita mereka bisa dimulai dari sini," tandasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES