Olahraga

Lolos Seleksi FORKI, Dua Atlet Karate ASKI Wakili Banyumas di POPDA

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:41 | 57.94k
Dua Karateka ASKI lolos seleksi mewakili Kabupaten Banyumas untuk kejuaran POPDA se eks Karesidenan Banyumas pada 7-8 Juni 2022 mendatang. (FOTO: ASKI for TIMES Indonesia)
Dua Karateka ASKI lolos seleksi mewakili Kabupaten Banyumas untuk kejuaran POPDA se eks Karesidenan Banyumas pada 7-8 Juni 2022 mendatang. (FOTO: ASKI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Dua karateka asal Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) lolos mewakili Kabupaten Banyumas dalam ajang POPDA tingkat Karesidenan Banyumas, dalam seleksi yang digelar di Pusat Latihan atlet Forki, Minggu (22/5/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Wakil Ketua ASKI wilayah Banyumas Barat, Andri menjelaskan seleksi diadakan satu hari full dan atlet yang lolos seleksi adalah Aufaa fesan zahraan dan Agix Dwi Saputra.

ASKI-2.jpg

Keduanya akan bertarung di nomor Kumite perorangan dengan beberapa daerah di se eks Karesidenan Banyumas untuk kategori kelas SMP dan SLTA di Banjarnegara pada tanggal 7-8 Juni 2022 mendatang.

Andri juga menjelaskan bahwa seleksi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata melalui FORKI menggelar seleksi para pelajar yang aktif di cabang karate.

"Jadi Forki menyeleksi para karate pelajar di Banyumas dari beberapa perguruan untuk mewakili Kabupaten, dan yang berlatih di perguruan ASKI meloloskan dua Karateka," katanya.

ASKI-3.jpg

Sementara Kepala Bidang pembinaan prestasi ASKI Banyumas wilayah Barat mengaku bangga dengan lolosnya dua atlet di wilayahnya.

"Semoga kami yang berada di wilayah ASKI Banyumas Barat bisa memberi kontribusi medali bagi Kabupaten Banyumas,"terangnya.

Seperti diketahui, karateka Banyumas yang bernaung di perguruan ASKI terbanyak yang berkontribusi berasal dari wilayah Banyumas Barat. Padahal banyak yang ikut berlatih namun masih sebatas latihan beladiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES