Pendidikan

Sisihkan Ratusan Peserta, Habibie Sumarna Raih Juara 1 English Speaking ETC Malut

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:54 | 95.30k
Habibie Sumarna raih juara satu English Speaking Competition. (FOTO: Dok Pribadi)
Habibie Sumarna raih juara satu English Speaking Competition. (FOTO: Dok Pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi membanggakan diraih Habibie Alfarghani Sumarna. Putra pasangan Dede Sumarna dan Indah Andriany Tiwar ini berhasil menyabet Juara 1 pada lomba English Speaking Competition kategori Kindergarten (TK) di Maluku Utara, 15 Mei 2022.

Lomba ini diselenggarakan Lembaga Kursus dan Pendidikan English Training Center (ETC) North Maluku. Habibie berhasil mengalahkan 300 peserta lainnya yang juga merupakan siswa ETC.

Aa, panggilan akrab Habibie, berhasil masuk ke final bersama 14 orang peserta lainnya. Ia pun keluar sebagai Juara 1. 

Ayah Habibie bersama istri mengaku sangat bangga atas pencapaian sang anak di usia yang masih belia tersebut. "Kami sangat bangga kepada ananda Habibie. Alhamdulillah atas karunia Allah SWT, dan juga Ridla-Nya Habibie bisa meraih prestasi prestasi yang cemerlang," ucap sang ayah, Dede Sumarna penuh syukur.

Dede juga berterima kasih kepada ETC atas didikan dan penyelenggaraan lomba tersebut. "Terima Kasih kami sampaikan kepada Direktur English Training Center Mr Rusdydan Kepala Koordinator Lomba Ms Maura beserta seluruh staf pengajar English Training Center," ucapnya.

Tak lupa, kepada pihak Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Sandy Putra Telkom Ternate. "Anak saya saat ini sebagai siswa TK Sandy Putra Telkom Ternate untuk itu Terima Kasih juga kepada Ibu Pipih Sopiah sebagai Kepala Sekolah beserta seluruh Guru TK Sandy Putra Telkom Ternate yang telah mendidik Habibie", tambahnya.

Dede mengungkapkan, anaknya itu kerap menjuarai lomba lainnya di sekolah. Di antaranya Juara  1 Lomba Peragaan Busana Daerah dalam memperingati Hari Kartini 2022, Juara 1 Lomba Kaligrafi dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2021. Juga Juara Harapan 1 mewarnai tahun 2020 dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional 2020.

"Alhamdulillah Aa menjadi anak yang aktif, cerdas, dan berprestasi dengan menjuarai lomba-lomba disekolah maupun diluar sekolah," jelasnya.

"Habibie Alfarghani Sumarna cita-citanya ingin jadi polisi, semoga selalu jadi anak yang cerdas sehingga bisa meraih cita-citanya itu, Aamiin," tambah Dede. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES