Olahraga

Optimistis Berprestasi, SBY Semangati Atlet Pacitan yang akan Tanding di Porprov

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:07 | 54.62k
Suasana saat foto bersama SBY dengan Pengurus KONI dan atlet asal Pacitan di depan Gedung Museum dan Galeri SBY-ANI. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat foto bersama SBY dengan Pengurus KONI dan atlet asal Pacitan di depan Gedung Museum dan Galeri SBY-ANI. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat dan apresiasi kepada atlet asal Pacitan yang akan bertanding di Porprov Jawa Timur Juni 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri. Menurutnya, SBY memberikan support dan semangat kepada para atlet di halaman Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Tambora 16, Plelen, Sidoharjo, Pacitan didampingi segenap pengurus KONI.

"Alhamdulillah tadi atlet cabang olah raga bola voli, angkat besi dan bridge didampingi pengurus KONI mendapatkan wejangan dan semangat dari beliau, Presiden ke-6 RI," katanya, Minggu (22/5/2022).

Museum-Galeri-SBY-ANI-2.jpgSBY saat memberikan wejangan dan apresiasi kepada KONI serta atlet Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

Intinya, kata Dyah Mentari Putri, SBY menekankan agar para atlet yang akan mengikuti Porprov Jatim terus semangat dan pantang menyerah, jaga kekompakan tim dan optimis meraih juara serta membawa nama baik Pacitan.

"Pesan beliau (SBY, Red), para atlet harus kompak dan semangat saling mendukung satu dengan lainnya, tak lain terus diasah kemampuannya dengan rutin," imbuhnya.

Dengan begitu, kata Ketua KONI Pacitan, optimis 15 cabang olahraga yang dikirim dapat menyabet juara, sesuai tema saat dia lantik Januari 2022 lalu yakni membawa olah raga Pacitan menuju gerbang keemasan.

Museum-Galeri-SBY-ANI-3.jpgSBY dan Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri tengah berjalan di depan Museum dan Galeri SBY-ANI.  (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Saya yakin para atlet dengan diberikannya petuah, semangat,  dari Presiden ke-6 RI SBY akan  menambah sepirit perjuangan dalam pertandingan nanti," terangnya.

Tak kalah penting, Dyah merasa senang dan mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada SBY yang telah berkenan berikan semangat dan support kepada atlet Pacitan.

"Terima kasih kepada beliau (SBY), kami akan berupaya semaksimal mungkin membawa nama baik Pacitan dalam pertandingan dan kemenangan nanti," ucap ketua KONI Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES