Olahraga

Viral Toilet Stadion Gajayana Kota Malang Kotor, Ini Kata Disporapar

Minggu, 22 Mei 2022 - 17:50 | 45.02k
Tangkapan layar video viral kondisi toilet di Stadion Gajayana Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Tangkapan layar video viral kondisi toilet di Stadion Gajayana Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Viralnya kondisi toilet di Stadion Gajayana Kota Malang beberapa waktu lalu direspons oleh Wali Kota Malang, Sutiaji melalui akun instagramnya, @sam.sutiaji. Dalam unggahannya, Sutiaji menerima langsung keluhan warga Kota Malang dan berjanji untuk segera membereskan masalah tersebut.

Diawali dengan video bertuliskan 'Pagi ini ke Stadion Gajayana Toilet di Tribun VIP Bikin Ngilu'. Akhirnya Sutiaji membalas keluhan tersebut dengan caption 'Memang sudah tugasnya, sudah kewajibannya, pemerintah hadir, berperan, berdampak pada masyarakat. Sat set wat wet ditangani'.

Atas viralnya kondisi fasilitas pendukung di Stadion Gajayana tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni memberikan klarifikasi.

Dikatakan Ida, sebenarnya perawatan Stadion Gajayana sudah secara rutin dilakukan. Akan tetapi, kebetulan banyak event atau kegiatan yang berlangsung di stadion tersebut mengakibatkan banyaknya kotoran yang berserakan di stadion Gajayana Kota Malang.

"Itu bukan kerak lama, tapi bekasnya orang bawa sepatu, bawa apa kesana, kemudian orang habis minum digeletakan (ditaruh sembarangan) gitu saja," ujar Ida, Minggu (22/5/2022).

Secara tegas, Ida bersama tim Disporapar Kota Malang telah merencanakan untuk pengecekan keseluruhan pada Senin (23/5/2022) besok.

"Senin besok coba dilihat. Yang dibawah itu kan kita sudah perbaiki semua fasilitas toilet laki-laki dan perempuan, sudah kita ganti, kran juga," ungkapnya.

Malahan, Ida menganggap para petugas kebersihan abai dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi, setidaknya ada 26 lapangan di Kota Malang yang harus dibersihkan oleh 20 petugas yang menyebar.

"Kalau di dalam (stadion Gajayana) ada lima. Itu termasuk lingkungan parkir kita yang bersihkan. Kan ada 26 lapangan seperti Gor Ken Arok kemudian Kolam Renang sama yang di jalan Surabaya itu tanggung jawab kita dan giliran perawatannya," bebernya.

Di sisi lain, Ida menyebutkan meski tidak ada pertandingan sepakbola resmi selama pandemi Covid-19 di Stadion Gajayana Kota Malang, pihaknya tetap melakukan perawatan rumput. Hal ini sudah dilakukan selama satu bulan penuh pada Februari hingga Maret 2022 lalu.

"Bukan diganti tetapi dipupuk, disirami, dipotong, dan lain sebagainya. Yang jelas ada perawatannya. Perawatan rumput Februari kemarin di-off-kan selama satu bulan dirawat makannya kita gak ngapa-ngapain selama satu bulan itu Februari sampai Maret," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES