Peristiwa Daerah

Abdul Malik Haramain dan Timbul Prihanjoko "Malam Mingguan" di Maron

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:48 | 98.33k
Suasana pertemuan Abdul Malik Haramain dengan Timbul Prihanjoko. Pertemuan dalam rangka halal bihalal dan ziarah umrah (Foto: Khairul Anam for TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan Abdul Malik Haramain dengan Timbul Prihanjoko. Pertemuan dalam rangka halal bihalal dan ziarah umrah (Foto: Khairul Anam for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOAbdul Malik Haramain kembali bertemu dengan Timbul Prihanjoko, Sabtu (12/5/2022). Pertemuan di malam minggu sekitar pukul 22.00 WIB itu, berlangsung di rumah pribadi Timbul Prihanjoko, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, kabupaten setempat.

Malik datang bersama tujuh pengurus DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Antara lain Sekretaris Muad, dan pimpinan DPRD setempat dari fraksi PKB, Lukman Hakim. Adapun Timbul yang kini Plt Bupati Probolinggo, antara lain didampingi Sekretaris DPC PDIP Didik Irfan.

Berlangsung selama satu jam lebih, baik Malik maupun Timbul menyebut pertemuan malam minggu itu sebagai silaturrahim biasa. “Apalagi beliau pernah ke rumah. Jadi ya kunjungan balasan. Halal bihalal,” kata Malik.

Selain itu, Malik berniat melakukan ziarah umrah ke rumah lawan politiknya di Pilkada 2018 tersebut. Timbul menjalani ibadah umrah pada akhir Ramadan lalu, dan merayakan Idul Fitri di tanah suci Mekkah.

Abdul-Malik-Haramain-a.jpgFoto: Khairul Anam for TIMES Indonesia

Pernyataan serupa disampaikan Timbul. Tak ada obrolan politik. “Dalam politik kemungkinannya bisa bersanding bisa bertanding,” tulis Timbul melalui pesan WhatsAp, saat disinggung perihal relasinya dengan sang tamu. 

Dari catatan TIMES Indonesia, ini adalah kali kedua Malik dan Timbul bertemu sejak dirinya menjabat Plt Bupati Probolinggo. Pertemuan pertama dilakukan di rumah Malik, Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, 20 September 2021.

Mengenai pertemuan itu, Timbul menulis di akun facebook miliknya. Serta mengunggah beberapa foto. Disertai dengan keterangan dengan redaksinya sebagai berikut:

"Alhamdulillah, silaturahim dan diskusi dengan Mas Malik Haromain dan Mas Abdullah Sabut (Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo 2009-2014) di kediaman beliau, Pondok Raudlatuttalibin. Diskusi ringan di sela-sela tugas kami masing-masing, tentang bagaimana pengembangan daerah ini ke depan dilakukan.

Saya percaya, kolaborasi dan gotong royong semua pihak dalam membangun Kabupaten Probolinggo adalah sebuah keniscayaan.

Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Aamiin."

Diketahui, Timbul dan Malik merupakan lawan politik di Pilkada 2018. Kala itu, Malik berpasangan dengan Muzayyan Badri. Sementara Timbul menjadi pasangan dari Tantriana Sari dan merupakan incumbent.

Pilbup 2018 dimenangkan pasangan Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko. Ketika Tantriana Sari terkena operasi tangkap tangan atau OTT KPK bersama suaminya, Hasan Aminuddin, Timbul Prihanjoko diangkat menjadi Plt Bupati Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES