Indonesia Positif

Kodim 1505/Tidore Gelar Makan Papeda Terbanyak

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:33 | 41.91k
Suasana makan papeda terbanyak (Foto: Harianto/Times Indonesia)
Suasana makan papeda terbanyak (Foto: Harianto/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE KEPULAUAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Kodam XVI/Pattimura Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Kodim 1505/Tidore turut berpartisipasi menggelar pemecahan rekor muri menyantap Papeda (Makanan Khas Masyarakat Maluku) terbanyak di Pantai Tugulufa, Minggu (22/5/2022).

Acara yang bertajuk "Papeda Merah Putih" ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syofyan Saraha, Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore Abdul Muin, serta Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sementara peserta yang berpartisipasi dalam menyantap Papeda Merah Putih ini terdiri dari Gabungan Prajurit TNI/POLRI, Persatuan Istri Tentara (Persit), Perwakilan Karyawan/Karyawati seluruh Instansi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Para Guru serta Perwakilan Siswa Siswi SMP dan SMA se-Kota Tidore Kepulauan.

Tidak hanya sekedar menyantap papeda terbanyak, perayaan HUT ke 23 Kodam XVI/Pattimura yang berlangsung di Pantai Tugulufa ini juga dimeriahkan dengan kuis-kuis, bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar maka akan diberikan berbagai hadiah yang disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Soasio.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XVI/Pattimura yang ke 23 Tahun, Tidore berpartisipasi menyantap papeda secara bersama, dan acara ini berlangsung serentak untuk Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

"Hari ini kita semua berkumpul untuk sama-sama makan papeda bersama, ini live untuk seluruh Kabupaten/Kota di Wilayah Maluku dan Maluku Utara, jadi kita di Tidore juga turut berpartisipasi dalam Rangka hari Ulang Tahun Kodam XVI/Pattimura yang ke 23 Tahun di Pantai Tugulufa," tutur Letkol Inf Bunzamin Jayatri.

Meskipun sempat diguyur hujan pada pukul 06.30 WIT (pagi), acara  pemecahan rekor muri menyantap Papeda yang berpusat di Jembatan Merah Putih Teluk Ambon ini tetap terpantau secara live oleh Kodim 1505/Tidore di Pantai Tugulufa, acara yang diawali dengan senam sehat bersama ini berjalan aman, lancar dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES