Indonesia Positif

Elektabilitas Tinggi di Sidoarjo, PDI Perjuangan Terus Kerja di Masyarakat

Minggu, 22 Mei 2022 - 12:30 | 59.84k
Rapat Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo bersama kader dan relawan di Kantor DPC (Foto: Dok.  DPC PDIP Sidoarjo)
Rapat Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo bersama kader dan relawan di Kantor DPC (Foto: Dok. DPC PDIP Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi memita semua elemen partai baik Kader, relawan serta Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan terus bergerak kerja, kerja dan kerja untuk membesarkan partai jelang kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu menanggapi hasil Lembaga Survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), yang menunjukkan tren positif kenaikan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut di Kabupaten Sidoarjo. Atas temuan rilis lembaga survei itu, pria yang dikenal rajin turun ke masyarakat bawah tersebut meminta kader partai, relawan dan simpatisan jangan terlena.

"Kita harus terus kerja, kerja dan kerja, satukan tekad kesolidan sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, Hj Megawati untuk terus turun ke bawah bersama masyarakat, mendengar bahkan apa yang tak terdengar dimasyarakat terkait kebutuhan masyarakat," kata Samsul Hadi, Minggu (22/5/2022).

Meski di beberapa rilis lembaga survei elektabilitas partai terus naik, pihaknya meminta agar semua kader jangan merasa aman di zona nyaman. Kader partai, relawan dan simpatisan harus terus menyalakan semangat disiplin tinggi mengartikulasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga partai akan semakin dekat dengan masyarakat dan dipercaya di pemilu 2024 mendatang.

PDIP-Kab-SIdoarjo-a.jpg

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi saat menjawab keluhan dan masukan simpatisan partai (Foto: Dok.  DPC PDIP Sidoarjo)

"Partai akan besar dikenal dimasyarakat jika kita terus lakukan kerja nyata dimasyarakat. PDI Perjuangan adalah partai yang peduli wong cilik maka menjadi keharusan kita selalu hadir dimereka," pesannya.

Ditanya terkait elektabilitasnya yang terekam masuk 5 besar tokoh muda sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo sesuai hasil survei ARCI, Samsul mengaku sebagai kader petugas partai, dirinya hanya ingin kerja, kerja dan kerja membesarkan PDI Perjuangan di Sidoarjo untuk memenangkan pemilu ditahun 2024 baik Pemilihan Presiden, Pileg, maupun Pilkada.

"Sebagai Kader dan Petugas Partai, tugas utama saya adalah membesarkan PDIP di Kabupaten Sidoarjo. Perintah Ibu Ketua Umum, Hj Megawati Soekartono Putri dan sesuai keputusan Kongres di Bali tahun 2019 lalu, kita menang 3 kali berturut-turut. Untuk di Kabupaten Sidoarjo, wajib penambahan kursi di DPRD dan juga mengantarkan kader partai untuk duduk di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Direktur ARCI, Baihaki Sirajt mengumumkan hasil survei yang dilakukan ARCI di Sidoarjo.

Elektabilitas PDIP di Sidoarjo meningkat signifikan.

PDIP-Kab-SIdoarjo-b.jpg

Pada Survei ARCI bulan Januari 2022 lalu, elektabilitas PDI Perjuangan Sidoarjo hanya diangka 10,9 %, sementara saat survei dibulan April 2022, elektabilitasnya naik menjadi 12,7 %.  Sementara PKB sebagai Parpol Penguasa di Sidoarjo elektabilitasnya turun dragtis di survei ARCI bulan April kemarin.

"Survei ARCI ada peningkatan signifikan PDI Perjuangan. Sementara PKB Sidoarjo survei ARCI bulan Januari 2022 diangka 20,5 %, tetapi elektabilitas PKB turun saat survei yang kami lakukan 11 April hingga 25 April kemarin, diangka 16,2 %," ungkap Baihaki Sirajt.

Baihaki menambahkan naiknya elektabilitas PDI Perjuangan di Sidoarjo juga dibarengi terekamnya elektabilitas tokoh muda partai. Hal ini terlihat dari munculnya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi yang masuk sebagai 5 besar tokoh muda populer untuk duduk di Calon Wakil Bupati Sidoarjo.

"Samsul Hadi ini hanya menjabat Sekretaris DPC, dia bukan Ketua DPC, bukan Anggota Dewan atau pengusaha besar. Tetapi namanya disebut dan dipilih responden sebagai tokoh muda yang layak maju di Calon Bupati Sidoarjo," papar Baihaki

"Meski di peringkat ke lima dengan elektabilitas sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo dengan presentase 9,4 %. Nama Samsul Hadi Patut diperhitungkan di Pilkada Sidoarjo tahun 2024 nanti," terangnya saat menjelaskan hasil temuan survei ARCI terkait Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES