Peristiwa Nasional

Lampaui Target Vaksinasi Booster, Empat PWNU Dapat Hadiah PBNU

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:32 | 143.70k
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menerima hadiah dari Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar di arena Konbes PBNU. (foto: PWNU Jatim for TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menerima hadiah dari Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar di arena Konbes PBNU. (foto: PWNU Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah sukses menggelar agenda "Program 1 Juta Vaksinasi Booster" yang bekerja sama dengan Kemenag RI dan Polri. Program itu dilaksanakan secara serentak oleh PBNU dan kepengurusan NU di tingkat cabang dan wilayah se-Indonesia, pada 21 April 2022 lalu. 

Dalam agenda penutupan Konferensi Besar (Konbes) NU di Hotel Yuan Garden Jakarta, pada Sabtu (21/5/2022) malam, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil (Gus Yahya) mengumumkan bahwa ada empat PWNU yang berhasil melampaui target vaksinasi booster. Yakni PWNU Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. 

Masing-masing PWNU itu diberikan apresiasi sebesar Rp25 juta. Berkat keberhasilan keempat PWNU itu, PBNU akhirnya mampu melampaui target 1 juta vaksin. Gus Yahya menyebut lebih dari 1,9 juta.  

“Kita mencapai sukses yang sangat tidak normal. Karena kita menargetkan 1 juta vaksin itu sambil was-was, tapi ternyata pada akhirnya kita mencapai hasil 1.964.000 vaksin,” ungkap Gus Yahya.

Pengumuman apresiasi kepada empat PWNU itu dipenuhi gelak tawa. Tak lain karena Gus Yahya kerap melontarkan kelakar yang membuat para peserta Konbes NU 2022 tertawa terbahak-bahak.

“Ada empat PWNU kita berikan insentif atau hadiah atas keberhasilannya. Supaya kelihatan istimewanya. Jangan banyak-banyak empat saja. Karena kalau semuanya mendapatkan hadiah, jadi tidak istimewa,” kelakar Gus Yahya disambut tawa gemuruh peserta Konbes. 

Ia menyebutkan, PWNU Jawa Timur dari target yang diberikan sebanyak 250 ribu, telah berhasil mencapai 392 ribu vaksin. Sementara PWNU Jawa Barat, dari target 100 ribu vaksin yang diberikan ternyata sukses melampaui dengan mencapai 390 ribu. 

Kemudian PWNU Jawa Tengah mencapai 265 ribu dari target yang diberikan sebanyak 100 ribu vaksin. Lalu PWNU Sumatera Selatan mencapai 135 ribu vaksin dari target sebanyak 50 ribu vaksin. 

Setelah mengumumkan pencapaian target itu, Gus Yahya menyebutkan bahwa vaksinasi yang dilakukan PWNU DKI Jakarta telah mencapai jumlah 97 ribu vaksin dari total yang diberikan sebanyak 100 ribu. Dari sini, Gus Yahya kembali berkelakar. 

“PWNU DKI Jakarta hampir 100 ribu vaksin, nyaris mencapai target. Ini kalau digelar sampai seminggu lagi mungkin bisa lebih. Jadi karena hari ini diumumkan, maka tidak bisa mendapatkan hadiah,” katanya, lagi-lagi membuat peserta Konbes tertawa. 

Kemudian para ketua atau perwakilan dari keempat PWNU yang berhasil melampaui target itu diminta untuk naik ke atas panggung. Mereka menerima apresiasi secara simbolis berupa papan gabus yang terdapat nama masing-masing PWNU dan besaran nominal hadiah yang didapat.

“Ini pemberian hadiah secara simbolis. Hadiahnya akan ditransfer oleh bendahara umum PBNU atau jajaran bendahara. Kalau tidak ditransfer, gabus ini bisa menjadi barang bukti untuk menuntut ke pengadilan,” kelakar Gus Yahya, gelak tawa pun kembali pecah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES