Peristiwa Nasional

Kevin Nizam Nabila, Anggota PPI Dunia yang Tembus Perusahaan Tesla Jerman

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:08 | 160.19k
Kevin Nizam Nabila dengan stelan jas hitam. (Foto:  Kevin Nizam Nabila)
Kevin Nizam Nabila dengan stelan jas hitam. (Foto:  Kevin Nizam Nabila)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tesla sudah merajai dunia dengan mobil listrik mereka. Perusahaan milik Elon Musk ini terus merekrut pemuda berprestasi untuk bergabung di perusahaan mereka. Termasuk salah satunya Kevin Nizam Nabila. Salah satu anggota PPI Dunia yang resmi menjadi karyawan Tesla Jerman pada 16 Mei 2022 kemarin

Kevin Nizam Nabila merupakan pria kelahiran Madura pada 7 April 1997. Tak hanya menorehkan prestasi dengan berhasil bergabung dengan Tesla Jerman, namun dirinya juga merupakan warga Indonesia pertama yang bergabung di perusahaan Tesla Jerman tersebut.

Perusahaan yang baru diresmikan pada Maret 2022 kemarin berfokus pada produksi Tesla model Y dan baterai. Pabrik yang bertempat di Grunheide, Berlin, Jerman ini memanfaatkan kekayaan lokal tambang batubara di daerah tersebut.

Kevin menyelesaikan studi bachelornya pada tahun Juni 2021 di  Berlin jurusn electrical engineering. Kini dirinya sedang menempuh studi S2 di University of Applied Science Brandenburg, Jerman dengan spesialisasi Energi Effisiensi Teknik.

Kevin kemudian melamar kerja di Pabrik Tesla di Jerman pada tahun 2021 dimana saat itu pabrik tersebut masih belum mendapatkan ijin operasi dari Pemerintah Jerman. Menurut Kevin, proses seleksi untuk menjadi pegawai Tesla cukup sulit.

Dirinya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari perusahaan mobil listrik terbesar di dunia tersebut. “Saya mengirimkan CV serta essay serta bercerita sejauh mana pengalaman selama ini yang berhubungan dengan posisi yang dilamar," ungkap Kevin.

Lamarannya mendapatkan jawaban setelah pihak perusahaan memanggilnya untuk wawancara langsung pada awal September 2021. “Interview kedua dilakukan secara offline sekaligus di tes tentang dasar-dasar  elektro dan produksi mobil," tambahnya.

Kevin diterima untuk menduduki posisi junior production engineer yang memiliki tanggung jawab dalam manufaktur. Posisi ini juga memberinya tanggungjawab untuk mengoperasikan robot produksi dan menjaga kualitas produksi Mobil Tesla model Y.

“Bangga bisa menjadi pegawai Tesla apalagi baru Kevin orang Indonesia pertama di sini. Hal lain yang membanggakan karena perusahaan Tesla ini mendukung keramahan lingkungan dan bangga lah kita bisa ikut serta menjaga kehijauan bumi” ungakapnya.

Kevin Nizam Nabila yang kini juga masih aktif di PPI Dunia berharap dirinya suatau saat dapat pulang ke tanah air dan bermanfaat bagi bangsa. "Saya akan mencoba untuk mengambil prorgram lanjutan dari perusahaan untuk menjadi tenaga ahli di bidang baterai mobil listrik,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES