Peristiwa Nasional

Kasau Terima Penghargaan Medali Legion of Merit dari Amerika Serikat

Sabtu, 21 Mei 2022 - 17:04 | 41.83k
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikalungi Medali Legion of Merit oleh Kasau AS Jenderal Charles Q. Brown Jr. (FOTO: dok. TNI AU)
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikalungi Medali Legion of Merit oleh Kasau AS Jenderal Charles Q. Brown Jr. (FOTO: dok. TNI AU)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mendapat penghargaan Medali Legion of Merit dari pemerintah Amerika Serikat pada Kamis (19/5/2022) lalu.

Hal tersebut diketahui dari unggahan instagram resmi milik TNI AU pada Sabtu (21/5/2022) yang menunjukkan empat foto Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang mendapatkan penghargaan militer tersebut.

Kasau-Marsekal-TNI-Fadjar-Prasetyo-a.jpg

Prosesi pemberian Medali Legion of Merit. (FOTO: dok. TNI AU)

Bertempat di Joint Base Anacostia Bolling (JBAB), Washington DC, Amerika Serikat, medali kehormatan tersebut dikalungkan langsung oleh Kasau Amerika Serikat, Jenderal Charles Q. Brown Jr. kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pemberian Medali Legion of Merit ini adalah penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat atas jasa, prestasi dan pengabdian bagi negara yang juga memberikan sumbangsih luar biasa dalam mempererat hubungan Angkatan Udara Indonesia dengan Angkatan Udara Amerika Serikat sebagai bagian dari upaya memelihara perdamaian kawasan Indo Pasifik.

Kasau-Marsekal-TNI-Fadjar-Prasetyo-b.jpg

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berjabat tangan dengan Kasau AS Jenderal Charles Q. Brown Jr. (FOTO: dok. TNI AU)

Turut hadir bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam kegiatan penganugerahan Medali Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat tersebut diantaranya Atase Pertahanan Republik Indonesia di Washington DC Marsekal Pertama Tjahja Elang Migdiawan, Asintel, Asops dan Gubernur AAU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES