Peristiwa Daerah

Akhir Masa Jabatan, Bupati Benny Laos Pilih Melantik Pejabat Impor

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:37 | 89.62k
Sebanyak 28 Pejabat Tinggi Pratama eselon II yang dilantik Bupati Pulau Morotai Benny Laos diakhir masa jabatan. Sabtu, 21 Mei 2022. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Sebanyak 28 Pejabat Tinggi Pratama eselon II yang dilantik Bupati Pulau Morotai Benny Laos diakhir masa jabatan. Sabtu, 21 Mei 2022. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Di akhir masa jabatan, Bupati Pulau Morotai Benny Laos memilih melantik pejabat impor untuk menduduki jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara.

Pejabat yang dipilih adalah pejabat yang berasal dari Pemkab Halmahera Barat (Halbar) dan pejabat dari Pemkab Halmahera Utara (Halut). Itu diketahui setelah Bupati melantik 28 Pejabat Tinggi Pratama eselon II, di Gedung Islamic Center (GCI) Pulau Morotai, pada Sabtu (21/5/2022) dinihari.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik menduduki jabatan Kepala DKP mengganti Syafruddin Manyila adalah Yopi Jutan yang sebelumnya bekerja di Pemkab Halmahera Utara dan Kepala Dinas PUPR Muhammad Jain yang sebelumnya bekerja sebagai Kepala ULP Pemkab Halmahera Barat (Halbar).

Selain dua orang tersebut, terlihat satu wajah baru adalah pejabat yang menduduki Kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP), Najamudin. Ia menggantikan Yanto A Gani sebagai Kasatpol-PP Morotai sebelumnya.

Sementara pejabat yang lain dilantik pada posisi jabatan semula dan dirolling ke Asisten dan Staf Ahli Bupati.

"Kadis Perikanan itu dari Pemkab Halut, kemudian pindah ke Sekertariat Pemkab Morotai, mengikuti asesmen dan dilantik sebagai Kepala DKP. Kemudian Muhammad Jain alias On itu sebelumnya Kepala ULP Pemkab Morotai, lalu pindah ke ULP Pemkab Halbar, sekarang balik dan dilantik sebagai Kadis PUPR Pemkab Morotai," ungkap salah satu pejabat Pemkab Morotai.

Berikut nama-nama serta jabatan Pejabat Tinggi Pratama eselon II yang dilantik Bupati Pulau Morotai Benny Laos adalah Kepala BPKAD Suriani Antarani, Perkim Marwan Sidasi, Dinsos Alfatah Sibua, BPBD Muslim Jumaati, Perindagkop-UKM Nasrun Mahasari, DPMD Ahdad Hi Hasan, Dinkes Julius Giscar Krons.

Kepala Dinas Pertanian Anwar Husen, Dishub Zulkifli Ibrahim, Dinas Nakertrans Ansar Tibu, Dinas Pariwisata Kalbi Rasyid, Dinas Lingkungan Hidup Siti Samiun, Dispora Sunardi Barakati, Dinas Perpustakaan Daerah Alfred Santiago, BKD Musriana Nabiu, Kesbangpol Lauhin Goraahe dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Rina Ishak.

Untuk jabatan Kepala Inspektorat, Bupati masih dipercayakan kepada Marwanto P Soekidi, Bappeda Thamrin Fabanyo, Asisten II Syafruddin Manyila dan Asisten III Ida R Arsyad. Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dipercayakan kepada Suriyati Suaib dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan SDM diamanatkan kepada Safia Doa.

"Para pejabat yang telah dilantik dalam Jabatan Tinggi Pratama, kalian semua adalah orang orang yang saya percaya dapat mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab dalam bekerja sebagai abdi negara maupun sebagai pelayan masyarakat," tegas Bupati Pulau Morotai Benny Laos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES