Olahraga

Libas Magetan dan Pacitan, Tim Basket Putra Ngawi Melenggang Mulus ke Porprov Jatim

Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:01 | 54.83k
Tim bola basket putra Ngawi (kostum merah hitam) saat melakoni pertandingan. (FOTO: Esaputra for TIMES Indonesia)
Tim bola basket putra Ngawi (kostum merah hitam) saat melakoni pertandingan. (FOTO: Esaputra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Tim bola basket putra Kabupaten Ngawi dipastikan lolos Porprov Jatim VII. Hal itu setelah skuat anak asuh pelatih Tri Prasetyo Utomo berhasil menyapu bersih seluruh poin pada gelaran Pra-Porprov Jatim di Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

Pada gelaran Pra-Porprov Jatim, Tim bola basket putra Ngawi masuk di group D wilayah Jawa Timur bagian barat, bersama dengan tim dari Kabupaten Magetan, dan Pacitan.

Pada pertandingan pertama kontra tim basket putra Magetan, Zevanya dan rekan setim bola basket Ngawi berhasil unggul. Tim basket putra Magetan kalah dengan skor akhir pertandingan 69-26.

Skuat-Tim-bola-basket-putra-Ngawi.jpgSkuat Tim bola basket putra Ngawi. (FOTO: Esaputra for TIMES Indonesia)

Tim bola basket putra Ngawi masih tetap unggul saat laga kedua melawan Kabupaten Pacitan. Anak asuh Tri Prasetyo Utomo itu dipastikan lolos Porprov Jatim, setelah menang telak dengan skor akhir pertandingan 97-19.

Pelatih tim bola basket putra Ngawi, Tri Prasetyo Utomo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, anak asuhnya saat laga Pra-Porprov Jatim memiliki motivasi yang kuat untuk menang dan lolos Porprov Jatim. Selain itu, kombinasi permainan yang cepat, juga menambah peluang kemenangan.

"Tentu saja bersyukur, kita mampu melewati Pra-Porprov ini dengan hasil yang maksimal. Motivasi tinggi dan permainan yang cepat anak-anak, mampu membawa tim ini lolos Porprov Jatim," kata Tri Prasetyo Utomo kepada awak media, pada Sabtu (21/5/2022).

Kendati sudah dipastikan lolos Porprov Jatim, Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pihaknya juga memiliki beberapa catatan mengenai performa dari anak asuhnya setelah laga Pra-Porprov. Diantaranya mental tim yang perlu ditingkatkan, dan stamina pemain pada permainan cepat.

"Mental anak-anak saat bertanding masih perlu kami tingkatkan lagi. Selain itu, dengan pola permainan cepat, kami juga akan meningkatkan stamina anak-anak, terlebih pada kekuatan bahu,” jelasnya.

Adapun Tri Prasetyo Utomo menyebut, menilik pada hasil pertandingan di laga Pra-Porprov, anak asuhnya berpeluang untuk meraih medali pada ajang kompetisi olahraga terbesar se Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Jember mendatang.

"Tentunya kami juga memiliki peluang besar untuk meraih medali di Porprov nanti,” kata Tri Prasetyo Utomo.

Sementara itu, koordinator KONI Kabupaten Ngawi, Sri Budi, berharap tim bola basket putra Ngawi bisa berbuat lebih pada ajang Porprov Jatim mendatang. Terlebih, sudah sekian lama Kabupaten Ngawi puasa mengikut sertakan tim bola basket pada gelaran pekan olahraga provinsi.

"Kami memberi target tim bola basket putra Ngawi untuk mampu meraih medali perak, mengingat di Porprov Jatim nanti masih ada tim kuat dari Sidoarjo dan Surabaya,” papar Koordinator KONI Kabupaten Ngawi, Sri Budi, menanggapi tim bola basket putra Ngawi lolos Porprov Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES