Peristiwa Daerah

Keluarga Besar Yayasan Masjid Jendral Ahmad Yani Malang Gelar Halal Bihalal Bersama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:56 | 91.35k
Keluarga besar Yayasan Masjid Jenderal Ahmad Yani Malang menggelar halal bihalal bersama, Sabtu (21/5/2022) (Foto
Keluarga besar Yayasan Masjid Jenderal Ahmad Yani Malang menggelar halal bihalal bersama, Sabtu (21/5/2022) (Foto

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada Sabtu (21/5/2022), bertepatan dengan 20 Syawal 1443H, Keluarga Besar Yayasan Masjid Jendral Ahmad Yani mulai dari SDIT Ahmad Yani Malang, Masjid Jenderal Ahmad Yani dan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang menggelar Halal Bihalal bersama.

Acara dengan tema 'Silaturahmi: Kokohkan Ukhuwah, Gerakkan Dakwah, Memajukan Pendidikan' ini digelar di masjid yang berlokasi di pusat Kota Malang, tepatnya Jl Kahuripan 12 Malang.

Kegiatan ini dihadiri seluruh wali peserta didik SDIT Ahmad Yani Malang, jamaah masjid Jenderal Ahmad Yani, perwakilan YDSF, Gritaba (Griya Tahfidz Balita), Dandim Baladhika Jaya, Danramil Klojen serta Ketua RT, RW dan Lurah Klojen.

Acara halal bihalal yang melibatkan semua unsur yang ada dengan ketua panitia dari SDIT Ahmad Yani Malang, Muflihun MPd ini, dipastikan mematuhi protokol kesehatan dengan semua peserta yang hadir mengenakan masker dan juga absensi dilakukan paperless dengan scan barcode.

halbi-sitaya-03.jpg

Acara diawali dengan selayang pandang dari takmir Masjid yang disammpaikan H Muhtar Kamaludin. Ia menyampaikan apresiasi luar biasa atas kegiatan ini. "Semoga ke depan terus bersinergi," ujarnya.

Berikutnya selayang pandang dari SDIT Ahmad Yani (Sitaya) disampaikan Kepala Sekolah Nurdiah Rachmawati, SPd, MPd. "Dengan progres capaian sekolah yang semakin maju, sekolah mendapatkan apresiasi dari pihak yayasan dan masyarakat umum," paparnya.

Sementara selayang pandang dari YDSF disampaikan Direktur Fandi Bachtiar, SPd yang mengawali penyampaiannya dengan ucapan taqobalallahuminnawa minkum,  dilanjutkan  paparan via video yang sangat menarik.

halbi-sitaya-02.jpg

Acara dilanjutkan tampilan uji publik siswa Sitaya juz 29, 30, 1 dan 2 serta penguatan dari ketua Yayasan Masjid Jenderal Ahmad Yani, Drs H Dasuki,MM.

Selanjutnya, acara inti adalah penyampaian dari pembicara utama Prof Wahyudi Siswanto, MPd dari Universitas Negeri Malang (UM). Poin penting yang disampaikan adalah memaafkan kesalahan orang lain sehingga kita menjadi sehat jasmani dan rohani.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah di mana seluruh tamu undangan berkunjung ke halaman SDIT Ahmad Yani Malang yang berlokasi di lokasi bawah Masjid Jenderal Ahmad Yani, untuk menikmati sajian bersama spesial Syawal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES