Politik

Dian Novitasari Calon Tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:01 | 91.58k
Dian Novitasari saat menyerahkan formulir Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. (Foto. Dok Bakomstra DPC Demokrat Kota Cirebon)
Dian Novitasari saat menyerahkan formulir Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. (Foto. Dok Bakomstra DPC Demokrat Kota Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Denokrat Kota Cirebon akhirnya menetapkan Dian Novitasari sebagai calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. Keputusan ini berdasarkan, hasil sidang yang menetapkan bahwa Sri Budiharjo Hermawan (SBH) dinyatakan gugur karena kurangnya dukungan dari Pimpinan Anak Cabang.

Padahal saat pendaftaran, SBH didukung oleh 3 PAC. Diantaranya PAC Kesambi, PAC Kejaksan, PAC Lemahwungkuk. Namun saat proses registrasi dan verifikasi daftar peserta Muscab, Ketua PAC Kesambi sudah dinyatakan diberhentikan dan posisinya sudah berganti menjadi Plt.

"Dukungan PAC Kesambi gugur karena Plt, dukungan PAC Kesambi juga gugur karena mengeluarkan dukungan ganda," ujar salah satu Pengurus Partai Demokrat Kota Cirebon yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (21/5/2022).

Dengan Keputusan tersebut, Dian Novita Sari yang juga anggota DPRD Kota Cirebon dipastikan akan melenggang mulus untuk menjadi Ketua DPC Kota Cirebon menggantikan Mohammad Handarujati. 

Sebelumnya, Suasana panas mewarnai Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Cirebon, bahkan Muscab tersebut diwarnai aksi walk out peserta sidang. 

Dari lima peserta Muscab tiga diantaranya menolak sidang dilanjutkan. Pasalnya, Ketua PAC Kecamatan Kesambi Wadinih tidak diperkenankan masuk ruangan dengan alasan sudah di pecat.

"Atas solidaritas dan kebersamaan saya Ketua PAC Lemahwungkuk dan Ketua Kejaksan walkout," ujar Ahmad Rifai Ketua PAC Kecamatan Lemahwungkuk usai keluar arena sidang yang digelar secara serentak di Bandung, Jumat (20/5/2022) malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES