Peristiwa Daerah

Pemkot Pagaralam Berkolaborasi Tanggulangi Perkumuhan, RTLH dan Sanitasi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:21 | 24.67k
Plt Kadis Perkimtan Kota Pagaralam David Kenedi ST MM (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Plt Kadis Perkimtan Kota Pagaralam David Kenedi ST MM (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Program Kotaku di Kota Pagaralam masih berkelanjutan. Baik itu mengatasi perkumuhan ataupun sanitasi hingga kegiatan pelaksanaan program BPM PPMK. Hal ini tidak terlepas adanya komitment serta dukungan stege holder di lingkup  Pemkot Pagaralam.

Hal ini diungkapkan Plt Kadis Perkimtan Kota Pagaralam David Kenedi ST MM didampingi Kabid Waskim Deni Novi Herly ST MT Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, dukungan kolaborasi mengtasi perkumuhan, RTLH dan Sanitasi melalui forum kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman secara lintas sektoral di lingkup Pemkot Pagaralam.

"Ini sebagai forum koordinasi untuk membantu memperkuat upaya lembaga structural dilingkungan Pemkot Pagaralam maupun lembaga non pemerintah. tujuannya tak lain dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman," bebernya seraya mengatakan pembentukan pokja melalui SK Walikota.

Sejauh ini, program kotaku masih berkelanjutan di Kota Pagaralam dan tidak terlepas dukungan Forum dan Pokja PKPserta masukan dan peran masyarakat, lanjut Titi.

Ditambahkan Korkot Kotaku Pagaralam Aldi Ardiansyah, sejumlah kegiatan program Kotaku tidak sebatas penyediaan ataupun rehabilitasi infrastruktur dasar di pemukiman penduduk. Namun juga ada sanitasi dan air bersih hingga mendukung social ekonomi masyarakat.

"Yang jelas, untuk program Kotaku yang telah berjalan beberapa tahun belakang lebih focus melibatkan masyarakat. Dalam hal ini setiap kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat, penerima manfaat masyarakat dan pemeliharanya juga masyarakat," pungkasnya memaparkan program Pemkot Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES