Peristiwa Daerah

Resmi Berlabuh ke PDSI, Terawan Ajak Semua Dokter Bergabung

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:26 | 26.10k
Mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Antara)
Mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto mengumumkan kalau dirinya sudah resmi bergabung dengan Persatuan Dokter Seluruh Indonesia atau PDSI

Dia juga mengkonfirmasi kalau dirinya sudah menerima pemecatan dari organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia mengaku sangat sayang terhadap organisasinya tersebut lantaran sudah banyak pengalaman yang dilalui.

Namun, dia mengaku sangat optimis tetap bisa melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Hal itu melalui organisasinya yang baru, yakni PDSI. Oleh karena itu dia mengajak seluruh dokter baik yang di dalam negeri maupun luar negeri, juga ikut bergabung.

"Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi. Talenta yang diberikan Tuhan kepada kita harus bermanfaat untuk menolong masyarakat," ujar Terawan di Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Sementara itu, Terawan menegaskan tidak akan merespon pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar IDI , Moh Adib Khumaidi, bahwa IDI tidak akan menolak jika purnawirawan Jenderal TNI bintang tiga itu kembali bergabung. Hal itu merupakan komitmen organisasi yang harus dipatuhi.

Sebagai informasi, PDSI diketuai oleh mantan staf khusus Terawan, Brigjen TNI (purn) dr Jajang Edi Priyanto. Jajang mendeklarasikan berdirinya PDSI pada 27 April 2022 lalu.  PDSI telah mendapat pengakuan dari Pemerintah dengan terbitnya SK Kemenhumkam dengan nomor AHU 003630.AH. 01.07.2022.

Terawan, yang Kamis (19/5/2022) kemarin merayakan ulang tahun perkawinan ke-29, menegaskan, meski telah pindah ke "rumah baru" dirinya tetap respek dan hormat pada rekan-rekan dokter yang bernaung di IDI.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih pada rekan sejawat. Sekian lama saya bergabung di IDI dan mendapat banyak pelajaran berharga," pungkas dr Terawan Agus Putranto yang kini resmi berlabuh di PDSI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES