Indonesia Positif

Jaring Atlet E-Sport Berkualitas, ESI Kabupaten Malang Gelar Kualifikasi Bulan Depan

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:22 | 54.52k
Kedua ESI Kabupaten Malang, Zulham Mubarak. (FOTO: Dok Pribadi Zulham)
Kedua ESI Kabupaten Malang, Zulham Mubarak. (FOTO: Dok Pribadi Zulham)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengcab ESI Kabupaten Malang siap menggelar kualifikasi untuk menjaring atlet E-Sport yang akan disiapkan pada Porprov Jatim 2022. Kualifikasi akan dilakukan pada Bulan Juni mendatang.

Ketua Umum ESI Kab Malang, Zulham Akhmad Mubarrok mengatakan bahwa kualifikasi akan digelar secara hybrid (online dan offline) pada pekan kedua Bulan Juni 2022.

Selain itu, masih kata Zulham, pertandingan maupun kualifikasi tersebut juga akan ditayangkan secara live streaming pada akun sosmed ESI Kabupaten Malang.

Atlet-E-Sport-Kabupaten-Malang-ketika-bertanding-di-sebuah-event.jpgAtlet E-Sport Kabupaten Malang ketika bertanding di sebuah event. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

’’Kabupaten Malang ini gudangnya gamers dan atlet profesional di bidang E-Sport. Kami, Insya Allah sedang merapikan barisan agar kemudian bisa mewadahi talenta lokal untuk bisa mengharumkan daerah di kancah Nasional,’’ ujar Zulham kepada TIMES Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam Kualifikasi atlet E-Sport Kabupaten Malang nanti akan ada enam kategori permainan yang akan dipertandingkan. Yakni, Mobile Legends, PUBG, Freefire, E Football PES 2021, FIFA 2022, dan LOL Wild Rift.

"Mereka yang lolos seleksi daerah, akan menjalani training center di ESI Kab Malang dan akan dikirimkan mewakili pada pertandingan Eksibisi Esports Porprov 2022 yang akan digelar di Jember," kata Zulham yang juga Ketua Umum Milenial Utas ini.

Menurutnya, potensi E-Sport di Kabupaten Malang sangat cerah. Antara lain, Kabupaten Malang memiliki sejumlah atlet yang telah berpengalaman berlaga di event nasional.

Salah satunya dia menyebutkan adalah Adam Adhe yang sudah menjadi juara E-Football Pro Evolution Soccer (PES) dalam Kejurda Esport Jatim 2021 beberapa waktu lalu. 

"Adik kita Adam ini asli Bululawang, seorang guru ngaji dan kemudian mewakili Jatim di PON Papua. Prestasinya bisa menjadi pelecut bagi gamers lain di Kabupaten Malang,’’ tegasnya.

Sementara itu, Pembina ESI Kab Malang, AKBP Raden Bagoes WIbisono menambahkan bahwa pembinaan dini atlet E-sports di Kabupaten Malang akan dilakukan secara konsisten dengan harapan mampu mencetak generasi muda berkualitas bidang Teknologi Informasi.

"Pembinaan berkala dari ESI Kab Malang saya harapkan bisa menghasilkan pemuda yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama bangsa di masa depan,’’ jelasnya.

Dia menyebutkan, dengan dilakukan penjaringan melalui kualifikasi yang dilakukan ESI Kabupaten Malang, diharapkan semakin banyak memunculkan atlet E-Sport berkualitas.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES