Olahraga

Bamsoet: MXGP Samota Sumbawa Punya Efek Positif Bagi Otomotif Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:42 | 23.20k
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo ketika menghadiri peluncuran MXGP Samota Sumbawa, di Jakarta, Kamis (19/5/2022) malam.(Foto: Dinas Kominfotik NTB)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo ketika menghadiri peluncuran MXGP Samota Sumbawa, di Jakarta, Kamis (19/5/2022) malam.(Foto: Dinas Kominfotik NTB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyatakan siap mendukung penuh gelaran MXGP Samota Sumbawa. Ia tidak menyangka bahwa kemajuan persiapan event ini cukup baik.

"Selangkah lagi kegiatan ini akan terselenggara. Kami mendukung penuh Pemprov NTB dan Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah," kata Bambang Soesatyo, dalam peluncuran MXGP Samota Sumbawa, di Jakarta, Kamis (19/5/2022) malam.

Ia juga mengaku bahwa kesuksesan penyelenggaraan event MotoGP di Mandalika dan persiapan event MXGP di Samota berdampak positif terhadap minat daerah lain untuk menggelar event otomotif.

"Dari pelaksanaan MXGP Samota ini tentunya membawa efek positif untuk perkembangan dunia otomotif di Indonesia," ucap pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini.

Sebagaimana diketahui, gelaran MXGP Samota Sumbawa ini akan dilaksanakan pada 24-26 Juni 2022, di Kawasan Wisata Samota (Teluk Saleh, Pulau Moyo, Gunung Tambora), Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB. Puluhan pembalap motorcros internasional akan adu cepat dalam MXGP Seri Indonesia tersebut.

Peluncuran kegiatan MXGP Samota Sumbawa juga sudah dilakukan di Rocket Motor Indonesia, Jakarta, pada Kamis (19/5/2022) malam. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES