Ekonomi

Viral di TikTok, Trustwear Luncurkan Baju Tenaga Kesehatan Kekinian

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:32 | 86.02k
Produk dari Trustwear yang berkualitas untuk nakes. (foto: Dok. Trustwear)
Produk dari Trustwear yang berkualitas untuk nakes. (foto: Dok. Trustwear)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Video TikTok karya seorang tenaga kesehatan kembali viral. Bertentangan dengan citra tenaga kesehatan yang harus selalu tampil rapi, video berdurasi 11 detik ini menunjukkan gaya seorang nakes mengenakan scrub (baju jaga) dengan tato sebadan. 

Video ini kemudian banyak mengundang berbagai komentar dari netizen. Beberapa akun bahkan menyebutkan keinginannya menjadi sakit agar dapat dirawat oleh nakes tersebut. Terdapat pula netizen yang tertarik untuk membeli scrub (baju jaga medis) viral ini.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, video ini tak lain merupakan rekapan situasi photoshoot untuk inclusive campaign sebuah brand scrub (baju jaga medis) bernama Trustwear.

Richo Ryanto Raharjo, Chief Executive Officer Trustwear menuturkan brandnya ingin memperkenalkan inclusive campaign 'bertato tidak berarti kriminal'.

Trustwear-2.jpg

"Don’t judge a book by its cover, tampilan seperti apapun tidak menggambarkan kepribadian seseorang. You’re worthy for your contribution not your look, kalau di luar negeri itu istilahnya tattoo as an art," katanya. 

Trustwear sendiri merupakan sebuah perusahaan karya anak bangsa yang mulai dikembangkan sejak awal pandemi pada tahun 2020. Meningkatnya kebutuhan APD di masa pandemi yang tidak diikuti dengan supply yang cukup mendorong Trustwear hadir dan turut berkontribusi dalam memerangi masa sulit bersama-sama. 

Dengan lingkup produksi dalam negeri, Trustwear juga telah membantu ratusan karyawan yang terkena imbas PHK untuk kembali bekerja dan membantu Trustwear. 

"Keluhan tenaga kesehatan menggunakan hazmat yang panas mendorong kami untuk berinovasi dan mendevelop sebuah bahan yang cocok untuk produk scrub (baju jaga medis) yang tetap adem digunakan sehingga tidak panas saat digunakan di dalam hazmat," ungkap Richo pada Times Indonesia.

Meski Trustwear dibuat berkualitas tinggi, harga yang dibanderol cukup ramah di kantong. Hal ini juga yang menjadi salah satu keunggulan brand lokal ini, yaitu berkomitmen menghadirkan harga affordable dan bersaing serta bahan yang dingin dan lembut.

Trustwear menawarkan produk dari bahan hasil inovasi anak bangsa yang terjangkau dan nyaman digunakan di iklim tropis. 

"Bahan yang kami gunakan tentunya nyaman dan lembut. Kami develop sendiri AirSilk, AirTone, AirStretch. Warna juga beragam sampai 90 pilihan warna. Jaminan layanan pelanggan yang ramah dan bersahabat," paparnya. 

Berawal dari perusahaan garment, Trustwear ikut ambil peran dalam membantu memenuhi kebutuhan akan alat perlindungan diri kala itu. Trustwear berkomitmen untuk meluncurkan produk berkualitas tinggi namun dengan harga affordable. Ketelitian dalam proses produksi yang detail menjadi nilai tambah produk Trustwear. 

Hingga saat ini, Trustwear telah membantu lebih dari satu juta tenaga kesehatan tetap nyaman dalam pekerjaan sehari-hari. Disamping menjadi baju jaga bagi para nakes, kenyamanan produk brand ini tak jarang digunakan pula sebagai baju tidur maupun sekadar kaos basic untuk style.  "Kami telah membantu lebih dari satu juta tenaga kesehatan di seluruh Asia Tenggara dan kami ingin terus memgembangkan peran kami di berbagai negara lainnya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES