Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Gabungan untuk Amankan Pendukung UAS di Kantor Dubes Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 - 12:57 | 25.11k
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Polda)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Polda)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan membenarkan bahwa puluhan simpatisan Ustaz Abdul Somad (UAS) hari ini mendatangi mengepung Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta.

Menurut Zulpan, pengepungan tersebut buntut dari ditolaknya Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk ke Singapura beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, dia memastikan aksi tersebut akan dikawal oleh personel gabungan.

Dia juga menjelaskan bahwa surat dari korlap aksi sudah diterima oleh Polda Metro Jaya. Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima kepolisian, massa aksi diperkirakan sebanyak 50 orang.

Zulpan tak membeberkan jumlah personel pengamanan yang diterjunkan. Ia hanya menyebut tak ada pengamanan khusus, meski aksi demo digelar di depan kantor kedutaan besar negara lain.

"Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya," kata Zulpan di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Sementara itu, dari selebaran aksi yang beredar, Perisai bakal menggelar aksi demo di depan Kantor Kedubes Singapura sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam selebaran itu juga tertulis tuntutan mereka yaitu mengusir Dubes Singapura jika dalam kurun waktu 2x24 jam tidak meminta maaf ke rakyat Indonesia.

Selanjutnya, Zulpan juga meminta kepada masyarakat yang melakukan aksi agar dilakukan dengan damai dan tidak anarkis. Mereka akan dijaga secara ketat oleh kepolisian karena sudah berhubungan dengan negara lain.

"Ya biasa saja sih jangan terlalu berlebihan, kita lihat juga dari penyampaian yang akan menyampaikan pendapat juga kan mereka menyampaikan perkiraan massa 50, kita lihat juga dari pemberitahuan itu, kita sesuaikan lah," pungkas Zulpan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES