Peristiwa Nasional

Ketua DPR RI Puan Maharani: Tidak Ada Pencapaian Tanpa Kerja Keras

Jumat, 20 Mei 2022 - 11:51 | 49.45k
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: dok DPP PDIP)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: dok DPP PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua DPR RI Puan Maharani menegaskan capaian yang diraihnya hingga kini adalah hasil dari kerja kerasnya. Meski dirinya cucu Proklamator Bung Karno dan anak dari Presiden V RI Megawati Soekarnoputri, bukan berarti untuk mencapai karir politiknya tanpa kerja keras alias mengandalkan privilege politik.

"Mungkin banyak yang berpikir saya mencapai posisi sekarang ini dengan mudah, karena menjadi cucu dan anak seorang tokoh dianggap bisa memuluskan jalan. Tapi kenyataannya tidak ada pencapaian tanpa kerja keras," kata Puan, yang dikutip dari unggahan akun IG @puanmaharaniri, Jumat 20 Mei 2022.

Ia lantas menyinggung kerja keras dan perjuangannya dalam setiap kali mengikuti kontestasi pemilihan anggota legislatif, dimana masyarakat memberikan kepercayaan terhadap dirinya dibuktikan dengan tingginya perolehan suara yang diraih.

Bahkan, dirinya selalu mendapatkan suara terbanyak secara nasional dalam pemilihan anggota legislatif pusat (DPR RI). Dan, itu diraihnya tidak serta-merta karena dirinya adalah cucu Proklamator, melainkan juga ada kerja kerasnya.

"Untuk mendapatkan amanah dari masyarakat harus melalui proses perjuangan panjang," kata Puan.

Ia menyatakan selalu berhasil memikat suara masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) Jawa Tengah V. Dapil meliputi empat wilayah yaitu Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Tercatat, pada Pemilu 2009, Puan memenangkan 242.504 suara, terbanyak kedua secara nasional.

Lalu pada Pemilu 2014, Puan meraih 369.927 suara, juga terbanyak kedua se-Indonesia. Puan selanjutnya memilih melepas kursinya di DPR karena ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Terakhir, pada Pemilu 2019 puan meraih peringkat satu suara terbanyak nasional dengan 404.034 suara. "Saya meyakini tidak ada apapun yang bisa kita capai secara instan," tegas Puan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES