Peristiwa Daerah

Menunggu 11 Tahun, Hery Dwikuryanto Akhirnya Jadi JCH Kabupaten Sleman

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:34 | 38.91k
Inspektur Inspektorat Kabupaten Sleman, DIY, Hery Dwikuryanto bersama isterinya menjadi Jemaah Caloh Haji Kabupaten Sleman tahun 2022. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Inspektur Inspektorat Kabupaten Sleman, DIY, Hery Dwikuryanto bersama isterinya menjadi Jemaah Caloh Haji Kabupaten Sleman tahun 2022. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Perasaan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sleman, DIY, Hery Dwikuryanto tengah berbunga. Hal itu karena ia bersama isteri dan saudara iparnya terpilih sebagai Jemaah Caloh Haji atau JCH Kabupaten Sleman tahun 2022. Ia akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah setelah menunggu selama 11 tahun. Ia masuk dalam antrian haji pada tahun 2011.

“Alhamdulillah, kami sudah mengikuti tahapan cek kesehatan. Insya Allah lolos dan berangkat bersama Jemaah lainnya,” kata Hery kepada TIMES Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Namun demikian, Hery mengaku belum mengetahui secara pastik kapan tanggal pemberangkatan ke tanah suci. “Hari Sabtu dan Minggu nanti saya dapat undangan dari Kantor Kemenag Sleman bertempat di Masjid Agung Sleman. JCH Sleman dikumpulkan. Mungkin saat itu atau setelahnya dapat informasi detail mengenai jadwal keberangkatan dan sebagainya,” terang Hery.

Karena belum mengetahui tanggal pemberangkatan, Hery pun belum mengajukan cuti ke atasannya. “Kemarin juga dihubungi pak Sekda Sleman Harda Kiswaya menyangkut rencana pengajuan cuti ini. Karena belum mendapat informasi tanggal keberangkatan yang pasti. Kami belum bisa menjawab pertanyaan pak Sekda tadi,” imbuhnya.

Dalam proses pengecekan kesehatan, pemerintah menggunakan fasilitas layanan Kesehatan Puskesmas. Jika ditemukan kejanggalan terkait masalah kesehatan maka akan dirujuk ke laboratorium untuk pengecekan lebih lanjut.

Hery menceritakan, sebenarnya ia mendaftar haji Bersama lima orang keluarganya melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) pada tahun 2011 lalu. Jika tidak ada pandemi Covid-19, sesuai jadwal mereka akan berangkat pada tahun 2020. Setelah ada penundaan haji selama dua tahun, akhirnya ia dapat berangkat bersama isteri dan saudara iparnya.

“Semoga kami sekeluarga dan rombongan JCH Kabupaten Sleman dapat menunaikan rangkaian ibadah haji dengan lancar sesuai harapan,” pinta Hery. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES