Politik

Muscab DPC Demokrat Kota Cirebon, Satu PAC Protes Namanya Tidak Ada Dalam Daftar Hadir

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:03 | 84.81k
Daftar hadir peserta Muscab Demokrat Kota Cirebon. (Foto: Dok Panitia Muscab)
Daftar hadir peserta Muscab Demokrat Kota Cirebon. (Foto: Dok Panitia Muscab)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon yang akan dilaksanakan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak pada Jumat (20/5/2022) mulai memanas. Pasalnya, nama Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kesambi tiba-tiba menghilang dari daftar registrasi peserta.

Padahal, Ketua PAC Kecamatan Kesambi Wadinih merupakan Ketua yang sah dan pemegang SK PAC. Sehingga Wadinih mempunyai hak suara untuk mengikuti Muscab tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wadinih mengaku kaget saat hendak melakukan registrasi. Ia pun tidak mengerti karena namanya tidak ada dalam daftar hadir peserta. Bahkan, nama peserta yang seharusnya diberikan kepada Wadinih diganti kepada orang lain.

"Saya kaget saat mau tandatangan daftar hadir, nama saya tidak ada. Saya ini pemegang SK PAC Kecamatan Kesambi yang sah," katanya.

Namun panitia masih belum bisa memberikan keterangan soal hilangnya nama Wadinih dari daftar hadir peserta. Saat didatangi, petugas yang berjaga mengatakan bahwa panitia sedang melakukan rapat.

"Nanti pak masih rapat. Mohon bersabar," ujar seorang petugas.

Timbul spekulasi, hilangnya nama Wadinih sebagai peserta Muscab dikarenakan imbas dari memberikan dukungan kepada Sri Budiharjo Hermawan (SBH). Wadinih bersama dengan 2 PAC lainnya yakni, PAC Lemahwungkuk dan PAC Kejaksan memberikan dukungan kepada SBH untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES