Peristiwa Nasional Haji 2022

Berjarak 850 Meter dari Masjidil Haram, Pemerintah Siapkan 40 Hotel di Makkah Bagi JCH Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:32 | 80.96k
Masjidil Haram menjadi salah satu daya tarik JCH Indonesia saat melaksanakan ibadah haji. (FOTO: Balkis Press/ABACAPRESS.COM)
Masjidil Haram menjadi salah satu daya tarik JCH Indonesia saat melaksanakan ibadah haji. (FOTO: Balkis Press/ABACAPRESS.COM)
FOKUS

Haji 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia telah menyiapkan berbagai layanan baik seperti konsumsi, transportasi, petugas hingga akomodasi untuk Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 1443H/2022M.

Kepala Kantor Urusan Haji Makkah (KUH Makkah) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Nasrullah Jasam mengatakan, untuk akomodasi di Makkah telah disediakan 40 hotel dengan jumlah 26.647 kamar yang tersebar di lima wilayah, yaitu Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal, dan Misfalah.

JCH-Indonesia-2.jpgKepala KUH Makkah KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam. (FOTO: dok. Kemlu)

“Hotel terdekat dari Masjidil Haram berjarak 850 meter dan hotel terjauh berjarak 4.220 meter,” kata Nasrullah dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (20/5/2022).

Sementara untuk di Madinah, lanjut Nasrullah, ada 29 hotel untuk JCH Indonesia dengan total 24.315 kamar. 29 hotel tersebut semuanya berada di kawasan Markaziah.

Nasrullah menjelaskan, transportasi JCH Indonesia yang akan menjalankan ibadah haji juga telah disiapkan oleh Pemerintah Indonesia baik untuk bus shalawat maupun bus antar kota.

JCH-Indonesia-3.jpg

Untuk konsumsi sendiri, terang Nasrullah, telah disiapkan 31 perusahaan penyedia katering di Makkah dan 13 perusahaan penyedia katering di Madinah bagi JCH Indonesia.

“Total layanan konsumsi yang diterima Jamaah Calon Haji Indonesia sebanyak 75 kali di Makkah, 27 kali Madinah, dan 16 kali Armina,” tandas Kepala KUH Makkah KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES