Indonesia Positif

Connie Ang, CEO Danone Indonesia Masuk 20 Besar Pemimpin Bisnis Wanita

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:15 | 79.87k
Connie Ang, CEO Danone Indonesia.
Connie Ang, CEO Danone Indonesia.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Connie Ang, CEO Danone Indonesia masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" oleh Majalah SWA, majalah bisnis yang telah berdiri sejak lama dan paling disegani di Indonesia. Penghargaan ini merupakan kategori tertinggi untuk para pemimpin wanita, dimana CEO Danone Indonesia masuk dalam 20 besar pemimpin bisnis wanita di Indonesia karena dinilai berdasarkan keberhasilan dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi terhadap bisnis perusahaan serta strategi yang meliputi aspek kepemimpinan, kesehatan karyawan, dan bisnis.

Proses penilaian untuk penghargaan ini menurut majalah SWA dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, memilih daftar kandidat pertama melalui desk research dengan kriteria durasi kepemimpinan, kinerja bisnis yang baik, kemampuan pemimpin dalam membuat terobosan baru, dan kepatuhan perusahaan dalam menjalankan tata kelola yang baik. Kedua, proses penilaian dilanjutkan dengan wawancara tertulis dan diskusi oleh juri yang terdiri dari pelaku bisnis senior dan pemimpin bisnis.

Connie Ang – CEO Danone Indonesia, Kamis (19/5/22) mengatakan, “Saya merasa sangat terhormat untuk terdaftar dalam penghargaan Extraordinary Women Business Leader. Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerjasama para leader saya dan timnya masing-masing.”

Sebagai CEO, dirinya percaya bahwa perannya seperti seorang Konduktor dalam Orkestra dimana dirinya memiliki tugas untuk mempengaruhi dan memimpin seluruh tim di Danone Indonesia dan mendengarkan informasi yang membantu para pemimpin melakukan pekerjaan mereka dengan kemampuan terbaiknya. 

Bahkan disaat pandemi Covid-19 menurutnya telah membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun baginya, pandemi juga menjadi momen pembelajaran bagi para pemimpin untuk menguji strategi, kepemimpinan, dan akhirnya pola pikir akuntabilitas kita. “Kami percaya pada Danone Indonesia bahwa hal ini memberikan dasar pembelajaran yang berharga tentang bagaimana kami mengantisipasi dan merencanakan kejadian yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya,” terangnya.

Oleh karena itu dalam hal keberlanjutan bisnis ia menerangkan bahwa budaya merupakan sebuah keunggulan kompetitif yang baru. Hal ini bukan lagi hanya tentang memiliki strategi untuk menjadi pemenang dalam merek, atau memiliki sistem yang solid – meskipun ini adalah hal yang penting. Namun organisasi yang berkembang memiliki fokus pada cara kerja yang melayani konsumen dan kemampuan untuk menyesuaikan budaya mereka. 

“Langkah ini dimulai dari pemimpin dimana mereka perlu rasa ingin tahu, pembelajar, keseimbangan dalam bertanya dan memberi tahu untuk mendapatkan hasil maksimal dari karyawannya,” kata Connie.

Danone Indonesia percaya bahwa mendorong Tim Berkinerja Tinggi adalah pondasi inti untuk mendorong budaya yang menghargai kinerja, karena karyawannya memiliki tiga perilaku dasar yang merupakan prinsip kinerja - kejelasan; khusus tentang apa yang harus dilakukan, keberanian; untuk berbicara dan mengungkapkan pendapat, dan akuntabilitas; mengambil kepemilikan atas apa yang dapat kita kendalikan dan pengaruhi. 

Tak heran dengan melakukan prinsip tersebut berbagai pencapaian dan kesuksesan Connie Ang sudah dikenal luas, sehingga Danone Indonesia baru-baru ini mendapatkan penghargaan "The Best Place Companies to Work & The Most Caring Companies 2021" oleh HR ASIA, ditambah dengan beberapa pengakuan akan kepemimpinannya dalam "Best CEO Awards 2021" oleh Majalah SWA.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES