Peristiwa Daerah

KPU Probolinggo Sambut Baik Semangat Times Indonesia untuk Ikut Menyukseskan Pemilu

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:21 | 41.75k
Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Agus dan Ali Wafa (dua dan tiga dari kiri) foto bersama kru Times Indonesia Biro Probolinggo, Kamis (19/5/2022). (FOTO: Abdul Jalil / TIMES INDONESIA)
Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Agus dan Ali Wafa (dua dan tiga dari kiri) foto bersama kru Times Indonesia Biro Probolinggo, Kamis (19/5/2022). (FOTO: Abdul Jalil / TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKPU Kabupaten Probolinggo menyambut baik Times Indonesia sebagai salah satu media yang terverifikasi Dewan Pers, untuk terlibat aktif menyukseskan Pemilu 2024. Wujudnya, dengan komitmen mengabarkan tahapan Pemilu mendatang.

Hal itu terungkap saat Times Indonesia biro Probolinggo mengunjungi kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/5/2022). Kunjungan itu disambut oleh dua Komisioner KPU setempat, Ali Wafa dan Agus Haryanto Andinata.

Manajer Times Indonesia Biro Probolinggo, Ryan Hariyanto mengatakan, kunjungan ini merupakan langkah awal Times Indonesia  bersama KPU Kabupaten Probolinggo untuk menyukseskan Pemilu mendatang. "Ini bentuk komitmen kami agar pemilu berjalan sukses," katanya.

Ryan menuturkan, komitmen itu nantinya akan diwujudkan dalam produk pemberitaan positif terkait kepemiluan. Mulai dari tahapan perekrutan badan ad hock, verifikasi partai politik, hingga pemungutan suara. "Akan kami beritakan agar masyakarat mengetahui semua tahapan yang akan dilakukan KPU sebagai penyelenggara pemilu," tuturnya.

Diskusi.jpgDiskusi hangat tersaji saat kru Times Indonesia Biro Probolinggo duduk satu meja dengan Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Ali Wafa (FOTO : Sri Hartini/TIMES Indonesia)

Sementara, Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Divisi Partisipasi Masyarakat, Ali Wafa mengatakan bahwa kunjungan Times Indonesia memberikan angin segar bagi KPU. Sebab, Times Indonesia sudah menyatakan siap mengawal demokrasi. "Berita positif terkait kepemiluan penting dikabarkan untuk mencerdaskan pemilih," kata Ali Wafa.

Menurutnya, peran media sangatlah penting dalam setiap penyelenggaraan pemilihan umum. Tapi ia berpendapat, tidak semua media bisa digandeng oleh KPU dalam hal publikasi. "Tentunya hanya media yang terverifikasi Dewan Pers, seperti Times Indonesia. Juga wartawannya harus lulus uji kompetensi," tuturnya.

Ke depan, Ali Wafa berharap agar Times Indonesia terus bersinergi dengan KPU Kabupaten Probolinggo untuk menyukseskan pemilu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES