Gaya Hidup

5 Cara Mudah Cepat Kaya dan Menghemat Budget Bulanan

Jumat, 20 Mei 2022 - 01:27 | 71.96k
Seorang gadis menyimpan uang dalam celengan. (Foto: Freepik)
Seorang gadis menyimpan uang dalam celengan. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi para kawula muda yang sedang memulai hidup mereka dan baru mendapatkan pekerjaan, tentunya mereka menginginkan menikmati hasil kerja mereka selama sebulan. Namun ingat bahwa tujuan anda bekerja adalah hidup kaya dan berkecukupan.

Nah tujuan ini tak akan bisa didapat jika anda hidup berfoya-foya dan menghabiskan gaji anda dalam sekejap. Anda perlu menekan pengeluaran sekecil mungkin dan mulai menabung dari sekarang.

Agak merepotkan dan terlihat murahan menag. Namun cara ini dapat membantu anda mendapatkan uang simpanan untuk bekal modal usaha anda dalam 2 tahun mendatang. Nah, ada beberapa cara mudah untuk itu, simak pnjelasannya berikut.

1. Gunakan kupon dan flash sale

Menggunakan kupon yang anda dapatkan dari toko perbelanjaan besar akan sangat menghemat pengeluaran anda hingga 50%. Anda juga bisa memilih flash sale dengan harga yang sangat miring. Kualitas barang pun tak mengecewakan, anda hanya perlu teliti saat belanja online agar tidaka membuang-buang uang.

2. Thrifting

Thrifting atau belanja barang bekas kini sudah mulai menjalar di beberapa kalangan. Bahkkan di luar negeri seperti AS dan Kanada gaya hidup ini sudah ada sejak jaman dulu. Banyak dari thrift store atau toko barang bekas yang menawarkan koleksi bermerk dengan harga murah dan kondisi yang masih bagus.

3. Hemat bahan bakar

Daripada pusing memikirkan harga bahan bakar kendaraan yang kian menanjak, anda bisa memilih menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor dan beberapa lokasi yang dekat dengan rumah anda. Hal ini tentunya sangat menghemat pengeluaran anda.

4. Pilih Kos-kosan murah

Sebagai awal, jangan memilih kos-kosan mahal hanya karena kenyamanannya. Hidup dengan kesederhanaan dan memulai dari bawah akan lebih berkesan meskipun anda keturunan sultan. Hal ini juga akan memberikan pelajaran hidup untuk mandiri dan menghargai segala yang anda punya.

5. DIY

Untuk lebih menghemat pengeluaran dan budget bulanan, anda dapat mencoba membuat barang-barang yang anda perlukan dari barang bekas yang bisa anda temukan di sekitar anda. Hal ini selain mengasah kreatifitas tentunya juga menghemat pengelularan dan memberikan jalan untuk cepat kaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES